Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Sukses Laksanakan KKN TPB Covid-19
Senin, 07 September 2020 Informasi Kampus

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Sukses Laksanakan KKN TPB Covid-19

Mengingat angka pertumbuhan penyebaran Covid-19 kembali meningkat di Sumatra Barat dalam dua bulan terakhir, mahasiswa Universitas Bung Hatta yang telah ditugaskan selama tiga bulan untuk melaksanakan KKN Tematik Penanggulangan Bencana (TPB) Covid-19 gencar melakukan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah masing-masing.

Seperti yang dilakukan M. Aziz, mahasiswa Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Bung Hatta. Ia adalah mahasiswa KKN TPB COVID-19 kelompok 31. Ia gencar melakukan edukasi penanggulangan bencana Covid-19 di Nagari Simpang, Kec. Simpang Alahan Mati, Kab. Pasaman secara daring.

Salah satu yang ia sampaikan dan edukasi kepada masyarakat tentang telah banyak perubahan gaya hidup sosial yang terjadi di masyarakat yang diakibatkan oleh pandemi covid-19 ini. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat menerima perubahan itu dengan baik hingga pandemi Covid-19 ini dapat berakhir secepatnya.

Demikian pula oleh Ziadh Raihan, salah satu mahasiswa Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Bung Hatta, ia turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat melalui spanduk ke berbagai titik di Nagari Sungai Limau Kecamatan Sungai Limau, Kab. Padang Pariaman.

Hal serupa juga dilakukan oleh Lisma Septiliani, mahasiswa Program Studi Manajemen, FEB Universitas Bung Hatta melakukan sosialisasi dampak Covid-19 dan penanggulangan bersama Tim Satgas Covid Lengayang. Kab. Pesisir Selatan.

Ia juga mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan gagasan tentang menciptakan ide jiwa wirausaha saat pandemi ini di Nagari Kambang Utara, Kec. Lengayang. Kab. Pessel.

"Semoga dengan adanya sosialisasi #Covid-19 ini masyarakat bisa lebih menyadari bahayanya dan menjaga kesehatan dirinya serta semoga dengan adanya sosialisasi ide bisnis dan wirausaha yang baik masyarakat bisa terinspirasi dan melakukan saran yg telah diberikan,"sebutnya.

Para mahasiswa Universitas Bung Hatta lainnya yang melaksanakan KKN TPB Covid-19 tahun ini juga melakukan kegiatan pengabdian di lingkungan terdekat dengan berbagai program dan media yang digunakan untuk kebermanfaatan bagi masyarakat. Salut!! (**Rio/Humas)