Tim Inspektorat Jenderal Kemdikbud RI Kunjungi Universitas Bung Hatta
8 September 2020
Bunghatta.ac.id. Tim Inspektorat Jenderal Kemdikbud RI berkunjung ke Universitas Bung Hatta dalam rangka pemantauan dan evaluasi implementasi kebijakan "Kampus Merdeka" terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan penerimaan mahasiswa baru program sarjana tahun 2020 (8/9/20).

Tim tersebut disambut hangat oleh Wakil Rektor II, Dr. Antoni, S.E., M.E. dan Wakil Rektor III, Dr. Hidayat, M.T., yang didampingi oleh Kepala BAAK, Suamperi, S.H., M.H., di Ruang Rektor, Kampus Proklamator I, Ulak Karang, Padang.

Tim Inspektorat Jenderal Kemdikbud RI itu terdiri atas enam orang, antara lain Ferdy Fristyansjah (pengendali teknis), Raisa (ketua tim), Rudy Restu (anggota), Subiantoro (anggota), Aldi Windianto Putro Jatinugroho (anggota), Nilawati (anggota).

"Saat ini, dalam sistem penerimaan mahasiswa baru, Universitas Bung Hatta memiliki reguler dan KIP-K. Sistem penerimaan jalur reguler masih berlangsung hingga tanggal 11 September 2020 dan pendaftaran ulang hingga 15 September 2020. Gladiresik Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dilakukan secara daring tanggal 16 September 2020 dan pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dilakukan secara daring tanggal 17 September 2020. Perkuliahan dilaksanakan secara daring tanggal 21 September 2020.

Di masa pandemi ini, Universitas Bung Hatta memberikan keringanan kepada calon mahasiswa baru berupa bebas biaya pendaftaran alias gratis. Sistem pendaftaran juga dilakukan secara online sehingga calon mahasiswa baru cukup melakukan pendaftaran di rumah saja dan membayar SPP di Bank BNI terdekat,"ungkap Wakil Rektor II, Dr. Antoni, S.E., M.E.

Terkait dengan implementasi kebijakan "Kampus Merdeka", Dr. Hidayat, M.T juga menjelaskan bahwa Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mengirim 15 mahasiswa dari berbagai program studi untuk mengikuti Program Magang Besertifikat (PMMB Batch 2 tahun 2020) selama enam bulan.

"Para mahasiswa mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Pusat Pengembangan Karier Universitas Bung Hatta. Dari hasil seleksi itu, 15 mahasiswa dari lintas program studi lolos meraih kesempatan p rogram magang besertifikat,"kata Dr. Hidayat, S.T., M.T., Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta saat pelepasan para mahasiswa di Ruang Sidang Rektor, Kampus Proklamator I (28/8/20).

"Ini merupakan program rutin yang akan kami lakukan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam mengembangkan kompetensi diri dan menunjukkan performance di dunia kerja,"lanjut Dr. Hidayat, M.T. (**Rio/Humas)

Dilihat 380 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media