Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Universitas Bung Hatta dan Tamaris Hydro Jalin Kerja Sama dengan International Center of Hydropower (ICH)
Kamis, 15 Oktober 2020 Informasi Kampus

Universitas Bung Hatta dan Tamaris Hydro Jalin Kerja Sama dengan International Center of Hydropower (ICH)

Tim Ekonomi KBRI Oslo memfasilitasi diskusi virtual tentang kemungkinan kerja sama antara Indonesia (Universitas Bung Hatta dan Tamaris Hydro) dengan International Center of Hydropower (ICH).

Di Indonesia sendiri, diskusi yang dilakukan secara virtual ini dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor, Kampus Proklamator I, Universitas Bung Hatta (15/10/20).

Dari pihak Universitas Bung Hatta, turut hadir Wakil Rektor I (Prof. Dr. Hendra Suherman, M.T), Wakil Rektor II (Dr. Antoni, S.E., M.E.), dan Wakil Rektor III (Dr. Hidayat, S.T., M.T), serta secara daring dihadiri oleh Kepala BPPPK (Prof. Dr. Reni Desmiarti, M.T.) dan Kabid. Kerja Sama dan Promosi (Dr. Temmy Thamrin, M. Hum.).

Dalam hantaran kata yang mewakili rektor, Wakil Rektor I, Prof. Hendra Suherman, mengatakan bahwa rencana kerja sama ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kerja sama bagi Universitas Bung Hatta. Apalagi, saat ini, dalam klasterisasi Perguruan Tinggi se-Indonesia 2020, Universitas Bung Hatta menduduki peringkat pertama Perguruan Tinggi swasta se-Sumatera dan peringkat ke-83 untuk seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia yang berjumlah 2.136.

"Tentu kami optimis bahwa kerja sama internasional yang akan dijalin antara Universitas Bung Hatta dengan International Center of Hydropower (ICH) ini dapat dimanifestasikan, baik dalam bidang pendidikan, SDM, ekonomi, dan lain sebagainya,"tutup Prof. Hendra Suherman. (**Rio/Humas)