31 Januari 2018
Bunghatta.ac.id. Universitas Bung Hatta menyelenggarakan pertemuan mengenai bidang kemahasiswaan bersama Dr. Drs. Senawi SNHB, M.P Direktorat Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada periode 2012-2017 yang bertempat di Ruang Sidang Rektor Gedung E Kampus Proklamator I Universitas BUNg Hatta, Rabu (31/01/2018).

Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Dr. Diana Kartika menyampaikan dalam kesempatan ini bidang kemahasiswaan berkomitmen terus untuk melakukan penataan dan pengembangan kemahasiswaan. Mulai dari merevisi peraturan kemahasiswaan yang ada, membuat program kerja dan kegiatan yang mendukung dalam pengembangan karakater dan prestasi mahasiswa.

“Dengan adanya pertemuan ini, dapat belajar lebih dalam lagi tata kelola bidang kemahasiswaan di Universitas Gadjah Mada. Mulai dari perencanaan, program kerja hingga pengalaman-pengalaman pengelolaan kembahasiswaan di perguruan tinggi. Tentunya semua itu akan bermanfaat sekali dalam pengembangan kemahasiswa di Universitas Bung Hatta,” sebutnya.

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA menyampaikan saat ini zamannya pemeringkatan perguruan tinggi, tentunya dalam hal ini menjadi perhatian bagi semuanya mengingat ada empat katagori yang dinilai mulai dari sumberdaya manusia, tata keloa perguruan tinggi, penelitian dan prestasi mahasiswa.

“Dai diskusi ini dapat menjadi bahan untuk membuat kebijakan di bidang kemahasiswaan dan kiat-kiat UGM dalam merebut prestasi nasional. Nantinya semua ini dapat dibincangkan dengan wakil dekan dan ketua program studi yang bersentuhan langsung dengan kegiatan mahasiswa. Hal ini nantinya akan melahirkan konsep, program kerja dalam pembinaan kemahasiswaan sehingga dapat memberikan citra baik bagi kampus,” tambahnya.

Dr. Drs. Senawi SNHB, M.P menyampaikan pola bidang kemahasiswaan untuk mendukung prestasi dan reputasi perguruan tinggi. Dalam pengembangan perguruan tinggi mahasiswa menjadi urusan utama. Untuk itu diperlukan program dalam pengembangan potensi mahasiswa sehingga dapat melahirkan lulusan yang berkualitas dan berkarakter serta berdaya saing global.

“Universitas Bung Hatta tentunya memiliki ciri khas tersendiri dalam pengelolaan pendidikan tinggi dan pengembangan kemahasiswaannya. Untuk itu tidak hanya aspek kecedasan intelektualnya saja tapi juga kecerdasan emosional dan spritual yang harus dirumuskan secara bersama-sama,” imbuhnya. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 904 kali

Navigation

Social Media