8 Maret 2018
Bunghatta.ac.id. Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta kembali memiiki aplikasi software untuk membantu pembuatan tugas akhir pra rancangan pabrik yang menjadi syarat untuk memperoleh gelar sarjana. Untuk sebelum diperkenalkan kepada mahasiswa, seluruh dosen Teknik Kimia Universitas Bung Hatta mengikuti Pelatihan Aplikasi Software UniSim bersama Prof. Sutrasno Akademisi Universitas Indonesia yang bertempat di Laboratorium Komputasi Teknik Kimia Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, Rabu (07/03/2018).

Ketua Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Dr. Mulyazmi, ST., MT menyampaikan jurusan terus meningkatkan kualitas lulusan supaya memiliki daya saing yang lebih kuat setelah lulus. Pemanfaatan software untuk Pra Rancangan Pabrik sangat mutlak dilakukan untuk lebih memudahkan validasi hasil perhitungan secara teoritis. Salah satunya dengan memanfaatkan software Unisim.

"Software UniSim Design merupakan salah satu software untuk Pra Rancangan Pabrik. Dengan memanfaatkan software ini dapat mempercepat pengerjaan Pra Rancangan Pabrik/Skripsi sehingga kualitas lulusan juga bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi ternama di Indonesia," sebutnya.

IA menambahkan Software UniSim Design yang dimiliki oleh Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta telah memiliki Licence dari Honeywell, sehingga bisa menjadi salah satu sertifikat pendamping ijazah bagi mahasiswa disaat lulus.

Sementara itu, Ir. Elmi Sundari, MT ketua kegiatan mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dosen dalam membimbing Skripsi Mahasiswa. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta ke depannya ujar Prof. Sutrasno.

Disamping itu , untuk Pra Rancangan Pabrik yang berasal dari bahan nabati, Jurusan Teknik Kimia juga sudah memiliki licence Software Super Pro. Dengan semakin lengkapnya fasilitas yang ada di Jurusan Teknik Kimia, kami mengajak jangan ragu untuk bergabung bersama kami. (**Humas UBH)

Dilihat 1133 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media