9 Maret 2018
Bunghatta.ac.id. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta kembali mengadakan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Bidang Perikanan dan Kelautan di Laboratorium Terpadu FPIK Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 8 hingga 12 Maret 2018.

Ir. Mas Eriza, M.Si Dekan FPIK Universitas Bung Hatta mengatakan kegiatan ini diikuti oleh pelajar SMK Perikanan dan Kelautan se- Sumatra Barat. Setidaknya terdapat 5 sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Peserta akan mengikuti ujian tertulis dan praktik di Bisnis Budidaya Perikanan dan Nautika Penangkap Ikan.

"Dengan adanya perlombaan ini dapat menjadi ajang latihan dan menguji kemampuan para pelajar mengenai bidang kelimuan yang digelutinya. Sekaligus sebagai saran untuk memperkenalkan Universitas Bung Hatta bagi pelajar. Potensi perikanan dan kelautan di Sumatra Barat sangatlah besar sehingga membutuhkan tenaga-tenaga yang kompeten di bidang ini," sebutnya.

Ia juga menambahkan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta telah ditunjuk sebagai Tempat Uji Kompetensi Kelautan dan Perikanan untuk wilayah Sumatra. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Kelautan dan Perikanan dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi serta Pusat Penyuluhan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

“Uji kompetensi ini terbuka untuk siapa saja yang menggeluti bidang perikanan dan kelautan dimulai dari mahasiswa, praktisi, pegawai pemerintahan dan lainnya. Dengan adanya sertifikat dari uji kompetensi ini dapat menjadi nilai tambah untuk dapat bersaing secara global terutama dalam menghadapi tenaga asing di era Masyarakat Ekonomi Asean ini,” sebutnya. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 519 kali

Navigation

Social Media