5 April 2018
Bunghatta.ac.id. Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta mengadakan kegiatan Pemberdayaan Keterampilan Merajut bagi anggota Majelis Ta’lim Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Padang, Kamis (05/04/2018) sore.

Kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat dengan tim yang beranggotakan Linda Wati, SE, M.Si, Zeshasina Rosha, SE, M.Si, dan Ice Kamela, SE, MM.

Linda Wati, SE, M.Si, salah satu anggota tim, menyampaikan, kegiatan pengabdian masyarakat ini untuk memberikan pelatihan dan pendidikan kepada 30 anggota Majelis Ta’lim Masjid Al-Ikhlas. Dengan harapan, nantinya dapat menumbuhkan semangat berwirausaha bagi ibu-ibu yang tergabung dalam majelis taklim, sehingga mampu membuka usaha sendiri.

“Keterampilan merajut ini sebagai upaya dalam memberdayakan potensi perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga melalui peningkatan usaha ekonomi produktif. Nantinya, tim dosen Manajemen Universitas Bung Hatta ini langsung memberikan keterampilan usaha melalui pendidikan, pelatihan dan pendampingan dalam membuat kerajinan rajutan,” sebutnya.

Dalam pemberdayaan ini para peserta langsung praktik merajut yang didampingi oleh instrukturnya. Kemudian secara bersama-sama membuat contohnya yang ditayangkan dalam bentuk video.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Dr. Listiana Sri Mulatsih, SE., MM. menambahkan kegiatan pengabdian ini sebagai bentuk tanggung jawab perguruan tinggi untuk melaksanakan pemberdayaan kepada masyarakat di sekitar kampus. Dalam hal ini dosen dan mahasiswa berbagi pengetahuan dan ilmu yang dimiliki dengan masyarakat.

“Kegiatan pemberdayaan dengan Majelis Ta’lim Masjid Al-Ikhlas ini bukan yang pertama kali, mengingat antusias peserta, maka tim melaksanakan pemberdayaan kembali dengan kegiatan yang berbeda. Pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam mengisi waktu luangnya untuk aktivitas yang produktif dan positif sehingga dapat menjadi peluang usaha bagi keluarga,” ungkapnya.

Lurah Dodok Tunggul Hitam, Bapak Afrizul, mengucapkan terima kasih kepada tim dosen dan mahasiswa dari jurusan Manajemen Universitas Bung Hatta yang telah mengadakan mengabdian dengan masyarakatnya. “Kegitan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan diharapkan hasil dari pelatihan merajut ini dapat ada tindak lanjutknya sehnigga dapat diaplikasikan langung dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 721 kali

Navigation

Social Media