10 April 2018
Bunghatta.ac.id. Universitas Bung Hatta bersama Dewan Pengurus Wilayah Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Penyalahgunaan Narkoba (DPW Artipena) Provinsi Sumatra Barat dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatra Barat menyelenggarkan Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Balai Pertemuan Warga Kelurahan Koto Baru nan XX, Kecamatan Lubugbegalung, Kota Padang, Senin (09/04/2018).

Sekretaris Jendral DPW Artipena Provins Sumatra Barat, Dra. Susi Herwati, M.Pd menyampaikan melihat akan tingginya penggunaan narkoba dikalangan anak muda saat ini menjadi perhatian banyak kalangan. Terkait dengan hal itu, sebagai lembaga perguruan tinggi yang memiliki kepedulian terhadap pemberantasan narkoba ini, maka sebanyak 28 perguruan tinggi di Sumbar yang tergabung dalam Artipena ini berkomitmen penuh untuk melakukan pendampingan, pembinaan, pencegahan dan penanggulangan narkoba.

“Kegiatan ini menjadi program pertama yang diselenggarakan oleh DPW Artipena Provinsi Sumatra Barat dengan pesertanya mulai dari tingkat keluarga, dalam kesempatan ini untuk ibu-ibu. Dengan harapnnya dapat mencegah dan memberikan pemahaman kepada keluarganya sendiri.,” sebutnya Susi yang juga Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta ini.

Di samping itu, Ia berharap nantinya akan ada kegiatan lainnya yang berkelanjutan, mulai dari ibu-ibu, pelajar hingga nantinya para pemuda. Kemudian kedepannya Kelurahan Koto Baru ini dapat menjadi kelurahan binaan untuk pencegaahan narkoba.

Lurah Koto Baru nan XX mengatakan daerah ini memang rawan penyalahgunaan narkoba di masyarakat, terutama di kalangan remaja. Kerjasama antara LPM Kelurahan Koto Baru dengan Universitas Bung Hatta DPW Artipena Provinsi Sumatra Barat dan BNN Provinsi Sumatra Barat dapat terus berlanjut. “Dengan kegiatan ini dapat menjadi langkan baik untuk memberantas penggunaan narkoba di masyarakat sehingga dapat terwujudnya kelurahan anti narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Lubugbegalung Rico Fernanda SH, S.IK mengapersiasi kegiatan ini, sebab dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai gambaran dari bahayanya menggunakan narkoba, karena dapat merusak generasi muda bangsa. Sekarang ini dalam menghancurkan suatu bangsa tidak ada lagi dengan peperangan, tapi dengan menggunkan narkoba.

“Mulai dari tingkat keluarga, mari bersama-sama kita menjaga dan memperhatikan anak-anaknya dari penyalahgunaan narkoba, tauran, dan tidak mudah dengan isu-isu hoax dari media sosial,” tambahnya.

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara yaitu Ir. Eddy Soesilo, M.Eng dari Bidang Pengabdian kepada Masyarakat yang juga dosen Universitas Bung Hatta dan Bapak Farhan dari BNN Provinsi Sumbar. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 451 kali

Navigation

Social Media