12 April 2018
Bunghatta.ac.id. Program studi Akuntansi dan Tax Center Universitas Bung Hatta mendapat kunjungan industri dari program studi Akuntansi Universitas Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu, Riau yang berlangsung dari Aula Gedung 6 Blok B Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Kamis (12/04/2018).

Dalam kesempatan ini juga berlangsung penandatanganan kerja sama antar Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Dr. Listiana Sri Mulatsih, SE., MM dan Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pangaraian Yulfita Aini, SE, MM mengenai pendirian Tax Center.

Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Bung Hatta Herawati, S.E., M.Si., Akt., menyampaikan Universitas Bung Hatta sudah memiliki Tax Center sejak 2011 yang awalnya berada di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Tax Center ini dipercayakan pada program studi Akuntansi dibawah naungan Fakultas Ekonomi.

Sudah berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Tax Center mulai dari seminar, pelatihan, pembekalan dan pendampingan pengisian SPT hingga mendatangkan dosen tamu dan kuliah umum dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatra Barat dan Jambi.

“Dengan kunjungan dan penandatanganan MoU ini dapat memotivasi dan menginspirasi semuanya untuk lebih mengembangkan keilmuan yang dimiliki terutama soal perpajakan,” sebutnya.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pangaraian Yulfita Aini, SE, MM menyampaikan kunjungan ini pertama kalinya dan mengucapkan terima kasih atas segala kesempatannya untuk belajar dan mendalami lagi soal Tax Center hingga bagaimana proses pembentukannya. Keberadaanya sangat penting dalam menujangan mata kuliah mahasiswa, karena tiap semesternya ada kunjungan lapangan.

“Untuk wilayah perguruan tinggi di Kopertis Wilayah X, Universitas Bung Hatta yang memiliki Tax Center. Untuk itu, Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pangaraian berencana ingin mendirikan dari Tax Center. Dengan MoU ini dapat diimplementasikan secepatnya, sekaligus untuk mempererat tali silaturhami antar kedua perguruan tinggi ini,” sebutnya.

Dekan Fakultas Ekonomi Universita Bung Hatta Dr. Listiana Sri Mulatsih, SE., MM, menjelaskan kehadirian Tax Center di kampus sangat penting dalam membantu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan dan diterapakan di dunia kerja.

Era digital ini para ilmuan akuntansi harus dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan harus menjadi pionir dalam memunculkan ilmu-ilmu baru di bidang akuntansi sehingga mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan jasanya agar nantinya tidak terlibas di zaman digital ini.

“Selain Tax Canter, Universitas Bung Hatta juga ada Galeri Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia dan Spectro Bank Indonesia yang nantinya dapat dikunjungi dan sharing. Dengan demikian dalam kesempatan ini dapat memberikan manfaat dan tujuan yang diinginkan dapat dicapai,” tambahnya.

Setelah MoU, ada kuliah umum bersama Tim Penyuluh Kanwil DJB Sumbar dan Jambi yang dalam kesempatan ini bersama Kasi Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Ibu Isdariana Evayani dan timnya yaitu ibu Gustia Ikra Negara, ibu Novasai Yudistia, ibu Nurulita Mutia Andina, ibu Jessica Winda Prima dan ibu Sulasteri. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 249 kali

Navigation

Social Media