7 Mei 2018
Bunghatta.ac.id. Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Bung Hatta menggelar Seminar Ekonomi Kreatif dengan mengangkat tema Membangun Bisnis dengan Unsur Kebudayaan yang bertempat di Aula Gedung 6 Blok B Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta pada 04 Mei 2018. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jurusan Manajemen Purbo Jadmiko, SE., M.Sc.

Ketua Pelaksana, Rahmad Danil menyebutkan bahwa Seminar Ekonomi Kreatif ini merupakan program kerja dari himpunan dan kegiatan ini sudah untuk yang ke tiga kalinya dilaksanakan dengan diberi nama Manajemen Expo III.

Pada Manajemen Expo III ini mengangkat berbagai kegiatan diantaranya yaitu King and Queen manajemen yang telah diseleksi pada 28 april 2018 dan setelah seminar ini akan diadakan grand finalnya. Pada tanggal 7-9 Mei 2018 akan dilaksanakan bazar.

"Adapun tema seminar ini yaitu Membangun Bisnis dengan Unsur Kebudayaan karena apabila kita ingin mendirikan sebuah bisnis maka kita harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana kondisi suatu budaya sekitar. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan peserta bisa mengikutinya dari awal hingga akhir," terang Danil.

Mutia Zulkarnain, Ketua HMMJ Manajemen menuturkan kebudayaan merupakan sesuatu yang diwariskan oleh leluhur kepada kita, khususnya untuk daerah Sumatera Barat ada begitu banyak budaya dan adat istiadat yang sudah diwariskan dan dikenal oleh dunia. Ditengah derasnya arus globalisasi seperti sekarang dapat dikhawatirkan akan terkikis oleh arus kemajuan. Seminar ekonomi kreatif ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Manajemen Expo III.

"Kita sebagai generasi muda hendaknya membantu untuk melestarikan budaya tersebut salah satunya dengan membangun suatu bisnis namun tetap memasukkan unsur kebudayaan didalamnya. Dengan begitu diharapkan budaya yang sudah ada sekarang ini tetap dapat diwariskan kepada anak cucu kita kelak, semoga setelah mengikuti kegiatan seminar ini kita tidak hanya mendapatkan ilmu yang bermanfaat tetapi juga lebih terbuka lagi untuk menjaga serta melestarikan budaya kita," papar Mutia. (*Humas UBH/Tiwi WP)

Dilihat 147 kali

Navigation

Social Media