7 Mei 2018
Bunghatta.ac.id. Universitas Bung Hatta menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kongers Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia ke-14 sekaligus Seminar Nasional Perikanan yang bertajuk Mewujudkan Orinetasi Perikanan dan Kelautan Menuju Pembangunan Poros Paritim Dunia. Kegiatan ini bertempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta dari 7 hinga 13 Mei 2018.

Sekretaris Jendral Himapikani Afan Afandia menyampaikan ada 51 perguruan tinggi dari Indonesia yang akan mengikuti Kongres Himapikani ke-14 dengan total peserta sekitar 79 mahasiswa. Melihat potensi perikanan yang sangat besar, sudah harus menjadi perhatian semua mahasiswa Perikanan dan Kelautan untuk menyikapinya, karena kedepannya sektor ini akan menjadi alternatif perekonomian bangsa.

“Terima kasih kepada Universitas Bung Hatta yang memberikan sambutan yang hangat bagi semua peserta. Meskipun dinamika cukup panas menjelang kongres ini, diharapkan nantinya dapat berjlan dengan lancar, tertib dan terus menjaga kesatuan dan silaturahim antar semua peserta,” tambahnya.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Bung Hatta Ir. Mas Eriza MP sangat menyambut baik dengan ditunjuknya Universitas Bung Hatta terkhusus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebagai lokasi penyelenggaran Kongres Himapikani ke-14. “Dengan kegiatan ini dapat memberikan banyak pelajaran terutama mengasah kemampuan softskills mahasiswa yang dapat menjadi bekal nantinya ketika telah lulus kuliah. Sukses selalu untuk Himapikani dan semoga lancar kongresnya,” imbunya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat Ir. Yosmeri menyampaikan kegiatan seminar ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para mahasiswa, karena akan menambah wawasan ilmu akademisnya dari materi yang disampaikan oleh narasumber. Kemudian kongres ini juga menjadi ajang untuk berkomunikasi antar perguruan tinggi di Indonesia dan memperkuat pemahaman soal kemaritiman.

Bergabung dengan Kongres Himapikani ini sebagai momen untuk mengasah kemampuan para mahasiswa sehingga ketua yang terpilih nantinya tidak kalah dengan seniornnya. Sebagai generasi muda harus profesional dengan bidangnya dan mampu menciptakan peluang usaha di bidang perikanan yang sangat berpotensi besar ini,” sebutnya.

Seminar ini menghadirkan pembicara dari Kepala Bidang Riset SDM Kelautan Perikanan M, Zulfikar Mochtar, ST, M.Sc Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dr. Andreas D. Partria, S.Pi, M.Si dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat Ir. Yosmeri.

Kemudian Dr. Anton Setyo Nugroho, S.Pi, M.Agr dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Dr. Nimmi Zulbainarmi Wakil Dekan Seklah Bisnis IPB dan Dr. Harfiandri D. S.Pi, M.Sc dosen Universitas Bung Hatta. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 454 kali

Navigation

Social Media