8 Mei 2018
Bunghatta.ac.id. Sebanyak 18 dosen dan mahasiswa Universiti Teknologi Petronas Malaysia mengadakan kunjungan ke Universitas Bung Hatta dalam rangka kolaborasi pertukaran budaya antara kedua perguruan tinggi ini. Kegiatan ini bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Selasa (08/05/2018).

Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Dr. Diana Kartika menyambut langsung rombongan tamu yang didampingi oleh Dekan Fakutas Ekonomi Dr. Listiana Sri Mulatsih, SE., MM, Kepala BPPK Dr. Eng. Reni Desmiarti, ST, MT, Kepala Bagian Promosi dan Kerja Sama Temmy Thamrin, S.S., M.Hum, Ph.D hingga ketua jurusan di lingkungan Universitas Bung Hatta.

Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Dr. Diana Kartika menyampaikan kedatangan mahasiswa dan dosen Universiti Teknologi Petronas ini dalam rangka pertukaran budaya yang masih serumpun ini sekaligus untuk penjajakan kerja sama dalam pelaksana tri dharma perguruan tinggi baik student exchange, penelitian bersama hingga publikasi.

“Dalam kesempatan ini mahasiswa yang tergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Proklamator menampilkan tari-tarian tradisional dan lagu Minangkabau hingga cerita rakyat. Kedepannya akan ada kegiatan lainnya yang dapat memperkuat kedua institusi ini dengan berbagai macam aktivitas dan program kegiatan,” sebutnya.

Dr. Wan Fatimah Wan Ahmad ketua rombongan yang juga Ketua Jurusan Komputer dan Informasi Sains Universiti Teknologi Petronas mengatakan kegiatan ini bagian dari program Rumpun 2.0 yang merupakan tugas dari mahasiswa untuk memperkenalkan budaya dari kedua perguruan tinggi yang dikunjungi.

“Kami sudah 2 minggu berada di Kota Padang dan melaksukan program ini dengan 6 kelompok yang akan datang ke Indonesia dan Thailand. Dengan kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar ke dua perguruan tinggi ini dan saling memperkenalkan kebudayaan antar dua negara,” sebutnya. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 182 kali

Navigation

Social Media