9 Mei 2018
Bunghatta.ac.id. Universitas Bung Hatta melalui Jurusan Sastra Jepangnya menyelenggarakan Lomba Pidato Berbahasa Jepang Wilayah Sumatra Barat dan Tengah. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya Dra. Irma M.Hum ini bertempat di Aula Gedung B Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta, Rabu (09/05/2018).

Oslan Amril, SS, M.Si Ketua Jurusan Sastra Jepang menyampaikan tiap tahunnya Universitas Bung Hatta menjadi tempat penyelenggara lomba pidato ini yang merupakan kerja sama dengan Japan Foundation dan Konsulat Jendral Jepang di Medan.

“Kegiatan in diikuti oleh 13 peserta dari perguruan tinggi yang memiliki program studi bahasa Jepang baik di Sumatra Barat dan Riau. Dengan ajang ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menguji kemampuan bahasa Jepang yang telah dipelajarinnya selama ini dan juga untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa sebagai bekal nantinya ketika telah lulus kuliah,” ungkapnya.

Ia menambahkan pemenang dari lomba ini akan mewakili Sumatra Barat dan Tengah dalam ajang serupa di tingkat nasional dengan harapan akan lahir juara nasional dari hasil pertandingan di Universitas Bung Hatta ini. “Meskipun demikian perlombaan ini bukan saja untuk mencari siapa yang akan menjadi juaranya, tapi untuk belajar dan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa dari jurusan sastra dan bahasa Jepang di Sumatra Barat dan Riau,” ujarnya.

Dalam perlombaan ini terpilih tiga orang pemenang yaitu Felixius Febrian Lase dari Universitas Andalas, Rofifah Yub Huwaida dari Universitas Negeri Padang dan Putri Amelia dari Universitas Bung Hatta. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 196 kali

Navigation

Social Media