25 Mei 2018
Bunghatta.ac.id. Sebanyak 3 mahasiswa Universitas Bung Hatta akan diberangkatkan ke Tokyo, Jepang untuk mengikuti progran Internship magang dan belajar bahasa Jepang selama satu tahun dari bulan Juni 2018 hingga Juni 2019. Ketiga mahasiswa tersebut berasal dari mahasiswa Sastra Jepang angkatan 2014 yaitu Yulan Nofiarti, Astrid Marisa dan Nurul Yulianti.

Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Dr. Diana Kartika menyampaikan program Internship ini baru pertama kali diselenggarkan oleh Universitas Bung Hatta yang bekerja sama dengan Association of Career Course and Employment Support (JACCES) di Jepang dan PT. Infomedia Solusi Humanika (ISH) di Jakarta.

Program ini terbuka oleh semua jurusan yang ada di Universitas Bung Hatta dan sebanyak 45 mahasiswa yang telah daftar. Namun pada batch pertama ini yang berhasil lolos tiga mahasiswa dan menyusul mahasiswa lainnya pada batch berikutnya. Untuk pembiayaan akan ditanggung oleh PT. Infomedia Solusi Humanika dan lokasi magangnya akan ditentukan oleh JACCES.

Ia menyampaikan banyak manfaat yang dapt diperoleh dengan mengikuti program internsip ini, mahasiswa akan menguasai bahasa Jepang dan belajar lebih banyak kebudayaan Jepang yang dapat menjadi modal bekerja ketika telah tamat kuliah. Kemudian untuk mengembangkan kemampuan soft skil mahasiswa, melatih cara berkomunikasi, kemandirian, keuletan dan kedisiplinan.

“Terpenting dengan program ini mahasiswa dapat memperluas wawasan dan jejaring internasioanl hingga nantinya memiliki kesempatan untuk bekerja dan melanjutkan pendidikan di Jepang,” sebutnya.

Yulan Nofiarti salah satu peserta program Internship ini sangat bersyukur dapat lolos seleksi ini sehingga bisa ke Jepang untuk mengembangkan diri dan memperluas pengetahuannya. Kesempatan untuk pergi ke Jepang tidak banyak dan bisa diikuti oleh mahasiswa. Di Universitas Bung Hatta kesempatan ini dapat diraih dan saya sangat bersyukur sekali,” tambahnya. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 731 kali

Navigation

Social Media