4 Juli 2018
Bunghatta.ac.id. Universitas Bung Hatta mempunyai 31 program studi yang dapat menjadi pilihan bagi Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Semua program studi tersebut tersebar ke 7 fakultas dan program pascasarjana. Hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A. di Ruang Rektor Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta.

Ada Fakultas Ekonomi yang terdiri dari tiga program studi yaitu Ekonomi Pembangunan, Manajemen dan Akuntansi. Fakultas Hukum dengan satu program studi Ilmu Hukum. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdapat 8 program studi yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer serta Pendidikan Jasmasi Kesehatan dan Rekreasi.

Kemudian Fakultas Ilmu Budaya ada tiga program studi meliputi Sastra Indonesia, Sastea Inggris dan Sastra Jepang. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdapat 4 program studi yaitu Arsitektur, Teknik Sipil, Perencanaan Wilayah dan Kota serta Teknik Ekonomi Konstruksi. Ada juga Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan terdiri dari dua program studi yakni Budidaya Perairan dan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan.

Selanjutnya Fakultas Teknologi Industri ada 4 program studi yakni Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri dan Teknik Kimia. Untuk program pascasarjana ada 6 program studi magister (S2) meliputi Pengelolaan Sumberdaya Perairan, Pesisir dan Kelautan, Manajemen, Teknik Sipil, Ilmu Hukum, Arsitektur serta Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Hampir semua dari program studi di Universitas Bung Hatta sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguran Tinggi (BAN-PT) dan umumnya memiliki peringkat B. Terbaru, program studi Pendidikan Jasmasi Kesehatan dan Rekreasi yang telah memiliki izin tahun 2017 lalu. Kemudian sejak tahun 2017, Universitas Bung Hatta sudah berhasil memperoleh Akreditasi Insitusui Perguruan Tinggi (AIPT) dengan nilai akreditasi B,” jelasnya.

Terkait dengan biaya uang kuliah, Azwar Ananda mengatakan calon mahasiswa baru Universitas Bung Hatta Tahun Akademik 2018/2019 berkisar antara Rp.5,5 juta hingga Rp.7,5 juta tergantung dengan program studi pilihan calon mahasiswa.

“Disamping itu juga bagi calon mahasiswa yang berprestasi dengan posisi 5 besar di sekolahnya akan diberikan keringanan biaya uang kuliah sebesar 20 % selama dua semseter. Pembayaran uang kuliah di Universitas Bung Hatta diberikan kemudahan dengan pola pembayaran langsung secara lunas atau cicilan tiga tahap,” ungkapnya

Proses pendaftaran mahasiswa baru mudah secara online dan dapat diakses di mana saja selama 24 jam dengan membuka situs pendaftarannya dengan klik spmb.bunghatta.ac.id. Universitas Bung Hatta menyeleksi calon mahasiswa baru berdasarkan dari nilai rata-rata rapor semester satu hingga lima dan hasil nilai Ujian Nasional (UN). Proses pendaftaran dimulai dari sekarang hingga 31 Agustus 2018 dan bagi yang sudah lulus selesi dapat daftar ulang palig lambat 10 September 2018. (**Ubay-Humas UBH)


Dilihat 492 kali

Navigation

Social Media