Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Putri Nurhasanah Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bung Hatta Jadi Uni Duta Wisata Sawahlunto 2018
Senin, 16 Juli 2018 Informasi Kampus

Putri Nurhasanah Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bung Hatta Jadi Uni Duta Wisata Sawahlunto 2018

Putri Nurhasanah M mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bung Hatta angkatan 2018 berhasil menjadi pemenang pertama dalam Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Sawahlunto Tahun 2018. Penobatan juara ini saat malam grand final di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto pada 14 Juli 2018.

Putri Nurhasanah M sangat bersyukur akan hasil yang diperolehnya. Ia tidak menduga bisa menjadi Uni Kota Sawahlunto Tahun 2018. Awalnya sempat pesimis karena dalam 10 pasang finalis itu semuanya hebat, kritis, dan logis. Umumnya juga sudah S2 dan kerja. "Berkat usaha dan lebih fokus saat menjawab semua pertanyaan juri dengan bahasa Inggris. Allhamdulillah I'm winning the competition," ungkapnya.

Terpisah, Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Dr. Diana Kartika mengungkapkan apresiasinya kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta yang terus mengembangkan dirinya dengan mengikuti berbagai perlombaan dan ajang pemilihan duta atau ambassador. Banyak mahasiswa Universitas Bung Hatta yang meraih juara dalam berbagai pemilihan duta, dalam kesempatan ini terpilih juga menjadi juara.

"Hal ini harus didukung dan patut kita syukuri, karena keterlibatan mahasiswa dalam berbagi kegiatan, baik akademik dan non akademik akan memberikan citra yang baik bagi Universitas Bung Hatta, terutama dalam pemeringkatan perguruan tinggi dan akreditasi program studi atau institusi. Di samping itu, mahasiswa tersebut akan melatih softskills yang dibutuhkan saat lulus kuliah seperti kemampuan berkomunikasi, kerja sama, disiplil dan lainnya," tutupnya. (**Ubay-Humas UBH)