30 Juli 2018
Bunghatta.ac.id. Dalam rangka Gerakan Sungat Bersih (GSB) yang diinisiasi oleh Komisaris Utama BRI, Andrinof A Chaniago, Universitas Bung Hatta turut aktif mengikuti kegiatan tersebut. Kegitan tersebut diberi tema, “Bersemangat Membersihkan Sungai”.

Dari 800-an orang yang turut berpartisipasi, lebih kurang 100 orang mahasiswa Universitas Bung Hatta ikut sebagai relawan dalam kegiatan bersih-bersih sungai tersebut. Kepedulian mahasiswa Universitas Bung Hatta terharap persoalan ekologis ini mendapat apresiasi yang baik dari Andrinof A Chaniago. “Alhamdulillah, untuk Gerakan Sungai Bersih (GSB) ini, antusias mahasiswa Universitas Bung Hatta cukup tinggi,”kata Andrinof via Padeks (25/7), “sejumlah komunitas juga turut dalam kegiatan ini, seperti TNI AD, komunitas mahasiswa, siswa-siswa dari berbagai tingkat, komunitas pesepeda Padang, siswa SMP PGRI, SMP 35 Padang, SD Tirtonadi, MIN sekitar, dan Komunitas Garis Pantai,”tambahnya.

Tidak hanya mahasiswa, dalam aksi bersih Sungai Batang Arau yang dihadiri oleh Walikota Padang terpilih dan 40 mahasiswa asing itu (29/7), hadir juga Dekan FTI Universitas Bung Hatta, Dr. Hidayat, S.T., M.T., serta para dosen-dosen dari FTI Universitas Bung Hatta. Universitas Bung Hatta akan sangat mendukung terhadap program peduli lingkungan di Kota Padang sekaligus melangsungkan bagian pokok dari tridarma perguruan tinggi. (Rio)


Dilihat 692 kali

Navigation

Social Media