30 Juli 2018
Bunghatta.ac.id. Senin (30/7/18), Universitas Bung Hatta memanifestasikan MoU dengan pihak Kementrian Ketenagakerjaan yang dilaksanakan di BLK Kota Padang. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 30 Juli sampai tanggal 4 Agustus 2018. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai tujuan pendidikan, seperti knowledge atau pengetahuan yang diperoleh di kampus, skill atau keterampilan yang diperoleh dari pengalaman empiris, dan attitude atau sikap dalam menghadapi dunia kerja.

Pada kegiatan itu, turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan Bung Hatta beserta Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri dan jajarannya. Para peserta menjadi lebih bersemangat mengikuti kegiatan tersebut karena didampingi oleh civitas akademika Universitas Bung Hatta itu.

“Kurikulum yang dinamis di Universitas Bung Hatta, terutama di Fakultas Teknologi Industri, dirancang untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa,”kata Dr. Hidayat, S.T., M.T., Dekan FTI Universitas Bung Hatta, “kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan mereka sebagai lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi melalui uji kompetensi yang dilakukan salah satunya adalah Autocad. Autocad mengacu kepada software yang digunakan untuk mendesain gambar, yang sebetulnya dapat dibutuhkan oleh seluruh bidang engineering,”tambahnya.

Dalam gelombang pertama ini, tiga jurusan, seperti Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Industri diikutsertakan dalam kegiatan ini. Dari tiga jurusan itu, untuk gelombang pertama, 16 orang mahasiswa FTI Universitas Bung Hatta diikutsertakan dalam kegiatan tersebut, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh BLK Kota Padang.

Di samping dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap, setiap mahasiswa akan diberikan sertifikat kompetensi yang sangat berguna bagi mereka sebagai SKPI (sertifikat keterangan pendamping ijazah). Sertifikat itu dikeluarkan oleh BLK Kota Padang, yang bekerja sama dengan Universitas Bung Hatta.

Kegiatan ini akan berlanjut pada gelombang berikutnya, yang waktu dan pesertanya masih tentatif. Fakultas yang belum ikut serta, untuk gelombang selanjutnya, dapat diikutsertakan. Universitas Bung Hatta semakin optimis dalam membangun iklim intelektual yang berintegritas tinggi (Rio).

Dilihat 411 kali

Navigation

Social Media