30 Oktober 2018
Bunghatta.ac.id. Selasa (30/10) di Aula B3 Kampus II Universitas Bung Hatta, Prodi Sastra Jepang menggelar Kuliah Umum Kejepangan bersama Masamu Yamamori, Konsulat Muda, Consulate General of Japan, Medan. Tema yang diangkat pada kuliah umum tersebut adalah "Peran Generasi Muda Indonesia dalam Hubungan Indonesia-Jepang."

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka agenda kunjungan kerja ke Sumatra Barat, termasuk ke Prodi Sastra Jepang Universitas Bung Hatta. Ketua Prodi Sastra Jepang, Oslan Amril, S.S., M. Si., menyambut baik kedatangan Masamu Yamamori dengan didampingi oleh dosen-dosen dari Prodi Sastra Jepang. "Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan para mahasiswa Sastra Jepang mendapat informasi dan jaringan yang banyak tentang negara Jepang,"ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Masamu Yamamori, "Menurut pandangan kami, generasi muda Indonesia memiliki potensi sebagai generasi penerus yang berperan besar dalam mempimpin negara ke depannya serta sebagai pengikat silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Jepang dan Indonesia. Untuk itu, perlu dibekali para mahasiswa dengan pendidikan yang bermutu dan informasi terkait dunia luar. Pada kesempatan itu, juga ditawaran beasiswa dari Pemerintah Jepang bagi mahasiswa Sastra Jepang Universitas Bung Hatta yang ingin melanjutkan studi ke Jepang.

Dilihat 238 kali

Navigation

Social Media