23 Agustus 2019
Bunghatta.ac.id. Widya Fahrani, (BP 2015) mahasiswa angkatan ke-17 kerja sama Universitas Bung Hatta dengan Sonoda Women's University (SWU) untuk beasiswa belajar 1 tahun di Jepang sejak 2002.

Selama di Jepang, ia belajar bahasa Jepang dan mendalami budaya Jepang. Ia juga mendapat kesempatan kuliah sebagai mahasiswa tamu di Osaka University.

Prestasi Widya selama mengikuti program adalah Peringkat II Lomba Pidato berbahasa Jepang untuk mahasiswa asing di Kota Amagasaki Hyogo, yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagi negara termasuk dari Eropa. Juara I diraih oleh peserta mahasiswa dari Inggris.

"Di samping mempelajari bahasa dan budaya Jepang, mahasiswa kita juga memperkenalkan budaya Indonesia dan potensi pariwisata yang ada di Indonesia kepada orang Jepang dan kepada pelajar asing dari berbagi negara,"kata Oslan Amril, S.S., M. Si., Ketua Prodi Sastra Jepang, FIB UBH.

"Yang akan berangkat dengan program yang sama adalah Maulany Masyithah mahasiswa angkatan 18. Selain prestasi akademik, mahasiswa yang ikut seleksi calon penerima beasiswa ini juga harus menguasai dan memahami budaya lokal dan budaya Indonesia secara luas karena selama di Jepang bukan hanya mewakili Universitas Bung Hatta tetapi juga menjadi wakil negara dan punya tanggung jawab menjaga nama baik negara,"imbuhnya.

Pisah sambut mahasiswa Program Sastra Jepang ini disambut hangat oleh Rektor dan Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., dan Dr. Diana Kartika. Sementara itu, kedua mahasiswa tersebut didampingi oleh Ketua Program Studi Sastra Jepang, Oslan Amril, S.S., M. Si., dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Diana Citra Hasan, Ph.D. (**Rio/Humas)

Dilihat 610 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media