11 Nopember 2019
Bunghatta.ac.id. Robi Al Ali, mahasiswa Prodi Teknik Elektro (TE) Fakultas Teknologi Industri (FTI) Angkatan 2014 Universitas Bung Hatta terpilih menjadi delegasi dari Provinsi Sumatra Barat dalam Festival Pemuda tahun 2019 yang diadakan di Semarang, Jawa Tengah.

Robi terpilih mewakili provinsi dengan tahapan seleksi yang ketat serta peminatnya ribuan peserta. Robi dalam seleksinya mengangkat tema esai "Project Sosial dan Budaya" dengan judul "Kelas Anti Narkoba bagi Pemuda/i di Sumatera Barat".

Ia mengangkat tema tersebut karena saat ini Indonesia darurat narkoba dan hal ini tengah menghantui para pemuda generasi penerus bangsa. Dengan esai tersebut, ia berhasil terpilih 10 besar di Provinsi Sumatera Barat dan berhak mewakili provinsi di tingkat nasional serta satu-satunya peserta dari Universitas Bung Hatta.

Festival Pemuda 2019 diadakan oleh Yayasan Harapan Pemuda Indonesia yang didukung langsung oleh Kementrian Sosial, Kementrian Pemuda dan Olahraga, dan Kementrian Koordinator Pembangunan dan Pengembangan Manusia. Festival Pemuda 2019 diikuti oleh 340 Mahasiswa di seluruh Indonesia dan 11.500 Siswa dan Mahasiswa se-Jawa Tengah.

Robi menuturkan bahwa ilmu yang didapat dalam kegiatan tersebut sangat banyak. "Materi yang didapatkan dari kegiatan ini sangat banyak dan bermanfaat, salah satunya tentang sosial budaya, hukum, HAM, pengetahuan alam, hoaks, dan tentang Bhineka Tunggal Ika. Pematerinya berasal dari orang-orang yang luar biasa,"ungkapnya.

Robi menyelipkan pesan untuk mahasiswa Unversitas Bung Hatta untuk ikut serta berkegiatan dan mengharumkan nama universitas. "Ayo teman-teman mahasiswa kita ikuti kegiatan-kegiatan nasional untuk mengharumkan nama baik pribadi, kampus, dan nama provinsi. Kita harus berani untuk tampil agar Universitas Bung Hatta dikenal baik oleh banyak orang,"tutup Robi. (**Red/Humas)

Dilihat 656 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media