Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Rektor Melantik Dekan FTSP dan Wakil Dekan FH Periode 2021-2025
Selasa, 02 Maret 2021 Informasi Kampus

Rektor Melantik Dekan FTSP dan Wakil Dekan FH Periode 2021-2025

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A., secara resmi melantik Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M. Sc., sebagai Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) menggantikan Dr. I Nengah Tela, M. Sc. dan Dr. Deaf Wahyuni Ramadhani, S.H.M.H., sebagai Wakil Dekan Fakultas Hukum (FH) menggantikan Dr. Zarfinal Lambing, S.H., M.H. Kedua pejabat itu diamanahkan untuk mengemban tugas pada periode 2021-2025.

Pelantikan itu diselenggarakan di Ruang Sidang Rektor, Kampus Proklamator I, Senin (1/3/21). Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, H. Masri Hasyar, S.H., dan Ketua Badan Pengawas Yayasan Pendidikan Bung Hatta, yang diwakili oleh Mukhlizul Hamdi, S.E., M. Si., Ak., CA., anggota Badan Pengawas Yayasan Pendidikan Bung Hatta. Acara ini juga dihadiri oleh para dekan di lingkungan Universitas Bung Hatta serta Kepala Biro Administrasi Umum.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bung Hatta mengajak seluruh dekan agar selalu optimis meningkatkan kualitas dan kuantitas Universitas Bung Hatta. Saat ini, Universitas Bung Hatta tengah menargetkan beberapa hal, di antaranya program Kampus Merdeka Merdeka Belajar, Akreditasi Internasional di FTSP, akreditasi AUNQEE untuk ilmu sosial,
akreditasi BAN PT. Di samping itu, Prof. Tafdil Husni mengingatkan agar setiap fakultas mengidealkan rasio dosen dan mahasiswa serta meningkatkan promosi fakultas.

"Pengelolaan pascasarjana di fakultas juga mesti dioptimalkan. Saat ini, program pascasarjana telah bergabung dengan fakultas masing-masing. Kita juga akan menyiapan pemeringkatan klasterisasi perguruan tinggi. Oleh sebab itu, segala data-data yang dibutuhkan mesti disiapkan sejak dini,"tutup rektor, Prof. Tafdil Husni. (*rr)