Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Rektor Universitas Bung Hatta Secara Resmi Melantik Kepengurusan DPMM dan BEMU 2020/2021
Kamis, 08 April 2021 Informasi Kampus

Rektor Universitas Bung Hatta Secara Resmi Melantik Kepengurusan DPMM dan BEMU 2020/2021

Kamis (8/4), Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, M.B.A. secara resmi melantik kepengurusan Dewan Perwakilan Masyarakat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Universitas Bung Hatta Tahun 2020/2021 di Balairung Caraka, Kampus Proklamator I, Ulak Karang, Padang. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dalam pelatikan ini, diusung tema "Building A New Spirit Toward a Progressive and Active Organization". Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Plt. Kabag. Kemahasiswaan, Ketua DPMM periode 2018/2019, Plt. Ketua BEMU periode 2018/2019, serta perwakilan lembaga kemahasiswaan di lingkungan Universitas Bung Hatta.

"Harapan kami, semoga kepengurusan yang baru dapat bekerja sama merangkul seluruh lembaga kemahasiswaan untuk bekerja sama memajukan lembaga,"ungkap Evan, ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Meldi, Ketua DPMM periode 2018/2019 berharap pelaksanaan organisasi yang telah berjalan di masa kepemimpinan sebelumnya dapat dipetik pelajaran dan pengalamannya sehingga ke depan di kepemimpinan yang baru program yang dilaksanakan menjadi lebih baik dan maju.

Pjs BEMU, Aulia, juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru tahun 2020/2021. "Semoga kepengurusan yang baru ini menjadi lebih baik lagi melanjutkan estapet perjuangan kepengurusan yang lama. Ide-ide baru yang kreatif dan inovatif serta koordinasi antar anggota semoga dapat terjalin dengan baik.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, M.B.A juga mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru DPMM dan BEMU tahun 2020/2021. "Organisasi kemahasiswaan adalah wadah untuk meningkatkan softskill dan komunikasi. Hal ini tentu juga mesti sejalan dengan sisi akademik,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Tafdil Husni mengungkapkan bahwa dalam klasterisasi perguruan tinggi; salah satu hal yang dinilai ialah sisi aktivitas kemahasiswaan. Mahasiswa mesti aktif terlibat dalam even-even nasional dan internasional. Untuk diketahui, saat ini, Universitas Bung Hatta berdasarkan klasterisasi perguruan tinggi tahun 2020 merupakan PTS terbaik se-Sumatra. Oleh sebab itu, ke depan, mahasiswa harus optimis bergerak dan berkiprah di tingkat nasional. Kemampuan menguasai teknologi, kewirausahaan, dan bahasa asing adalah modal penting untuk menghadapi tantangan zaman (*rr)