Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Tim LLDIKTI X Kunjungi Universitas Bung Hatta dalam Rangka Wasdalbin Tahun 2021
Selasa, 19 Oktober 2021 Informasi Kampus

Tim LLDIKTI X Kunjungi Universitas Bung Hatta dalam Rangka Wasdalbin Tahun 2021

Tim Penyusun Laporan Evaluasi Kinerja Universitas Bung Hatta mengikuti pelaksanaan pengawasan, pengendalian, dan pembinaan (Wasdalbin) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang diselenggarakan oleh LLDikti wilayah X. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat di Ruang Sidang Rektor, Kampus Proklamator I, Ulak Karang, Padang (8/10/21).

Turut hadir Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Hendra Suherman, M.T. dan Hendra Kusuma, S. Pi., M. Si. (Sekretaris Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta), serta seluruh Tim Penyusun Laporan Evaluasi Kinerja Universitas Bung Hatta.

Tim penyusun ini terdiri atas berbagai unsur berdasarkan kriteria yang dibutuhkan dalam Pemantauan dan Evaluasi Perguruan Tinggi (PEPT), seperti Kriteria 1: Visi, Misi, Tujuan & Strategi; Kriteria 2: Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama; Kriteria 3: Mahasiswa; Kriteria 4: SDM; Kriteria 5: Keuangan, Sarana & Prasarana; Kriteria 6: Pendidikan; Kriteria 7 & 8: Penelitian & PKM; Luaran dan Capaian.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu dan manajemen tata kelola yang baik bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Setiap tahunnya, LLDIKTI Wilayah X melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan, pengendalian, dan pembinaan (Wasdalbin) pada PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

Wasdalbim tahun 2021ditujukan kepada PTS penyelenggara program profesi, program magister, dan program doktor yang dilaksanakan mulai semester ganjil 2020-2021. Saat ini, Universitas Bung Hatta memiliki 33 program studi di tingkat Sarjana (S-1) dan Pascasarjana, (S-2). Sebagai sasaran evaluasi, Tim LLDIKTI X mengidentifikasi dan melakukan konfirmasi terhadap transaksi kegiatan akademik selama periode ganjil 2020/2021. (*rr)