Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Dr (Hc) Nurhayati Subakat dan Ir. Asrinal Rajab bimbing Mahasiswa Jadi Pengusaha
Selasa, 02 November 2021 Informasi Kampus

Dr (Hc) Nurhayati Subakat dan Ir. Asrinal Rajab bimbing Mahasiswa Jadi Pengusaha

Untuk memberikan motivasi yang bermanfaat kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta dalam berwirausaha, Dr (Hc). Dra. Nurhayati Subakat, Apt. (Owner PT Paragon Technology and Innovation) dan Ir. Asrinal Rajab (President Director PT Urawa Rekayasa Mandiri/Pembina DPP IKB Alumni Universitas Bung Hatta) menjadi narasumber dalam kegiatan Pendidikan Karakter (Pendikar), Jumat (29/10) via Zoom. Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A. dan simak oleh mahasiswa dari 7 fakultas di lingkungan Universitas Bung Hatta. Kepada mahasiswa, Tafdil Husni berpesan agar seluruh peserta Pendikar Universitas Bung Hatta meningkatkan semangat berwirausaha di tengah kemajuan zaman yang serba digitalisasi. Melalui kegiatan ini, semoga para mahasiswa yang mengikuti acara dapat menggali informasi dan pengalaman yang berharga dari para narasumber.

Dengan mengangkat topik, "Menjadi Pengusaha Sukses", kedua narasumber tersebut membimbing mahasiswa menjadiadi pengusaha sukses dengan segenap strategi bisnis yang jitu.

Nurhayati Subakat mengatakan bahwa anak muda mesti tangguh dalam berwirausaha: berani, sabar, dan pantang menyerah dalam mencapai tujuan; bertekad kuat, disiplin, dan ulet dalam menjalankan proses hingga tuntas; penuh semangat menghasilkan karya-karya inovatif sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam berwirausaha, mahasiswa mesti memperbanyak networking, bergaul dengan orang-orang sukses sehingga usaha yang dijalankan juga menjadi lebih besar celah pemasarannya,"demikian pula diungkapkan dan Ir. Asrinal Rajab.

Lebih lanjut, Ir. Asrinal Rajab menambahkan bahwa anak muda hari ini mesti mengubah mindset bahwa sukses itu tidak mesti menjadi pegawai negeri, tetapi menjadi pengusaha justru lebih besar peluang dan penghasilan yang didapatkan. Bekerja sebagai entrepreneur memiliki kemerdekaan yang luar biasa karena tidak berada di bawah tekanan dan aturan. (*rr)