Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Mahasiswa Universitas Bung Hatta Ikuti National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2022
Jum'at, 24 Juni 2022 Informasi Kampus

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Ikuti National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2022

Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah melaksanakan proses kegiatan National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2022. Untuk peserta dari Universitas Bung Hatta, kegiatan ini diselenggarakan di Fakultas Teknologi Industri (FTI). Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu seleksi recorded debate.

Adapun peserta NUDC dari Universitas Bung Hatta: Juan Agustinus Nainggolan (Pendidikan Bahasa Inggris) dan Anisa Okiana (Pendidikan Bahasa Inggris). Kemudian, peserta dari kegiatan KDMI diikuti oleh Intan Nuraini (Ilmu Hukum) dan Tania Oktaviana T (Ilmu Hukum).

Sebelumnya, seleksi tingkat wilayah NUDC dan KDMI 2022 didasarkan pada tiga tantangan mosi. Tiga tantangan mosi tersebut adalah mosi 1, yakni narasi mosi ditanggapi peserta 1. Kemudian, mosi 2, yakni rekaman video debat prime minister ditanggapi peserta 2. Terakhir, mosi 3, yakni rekaman opening debate (opening government vs opening opposition) ditanggapi oleh kedua peserta.

Pada tanggal 21 Juni 2022, mosi diumumkan melalui media sosial Instagram Pusat Prestasi Nasional (*rr)