Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta Bersama Pemerintah Kabupaten Kerinci Sahkan Naskah Kesepakatan Bersama
Senin, 01 Agustus 2022 Informasi Kampus

Universitas Bung Hatta Bersama Pemerintah Kabupaten Kerinci Sahkan Naskah Kesepakatan Bersama

Rektor Universitas Bung Hatta bersama Bupati Kabupaten Kerinci yang diwakili oleh Ir. H. Ami Taher, Wakil Bupati Kerinci secara resmi mengesahkan nota kesepakatan bersama di Ruang Sidang Rektor Kampus Proklamator I Ulak Karang Padang, Jumat (29/7). Wakil Bupati Kabupaten Kerinci hadir beserta jajarannya: Bappeda, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, dan Bagian Tata Pemerintahan. Sementara itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, para dekan di lingkungan Universitas Bung Hatta, dan kepala biro.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, MBA., mengatakan bahwa sebelumnya, Rektor Universitas Bung Hatta beserta jajarannya telah melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Kerinci dan dunia industri.

"Melalui kegiatan tridharma perguruan tinggi, Pemerintah Kabupaten Kerinci dapat bersinergi dengan Universitas Bung Hatta dalam hal pemberdayaan masyarakat dan sumber daya alam setempat. Sinergitas ini dapat juga dilakukan untuk optimalisasi pemanfaatan pengolahan sampah bersama pemerintah daerah dan dunia industri,"jelas Prof. Tafdil Husni.

Lebih lanjut, kata Prof. Tafdil Husni, kerja sama ini juga dapat dilaksanakan untuk meningkatkan SDM di pemerintahan kabupaten kerinci jika ingin melanjutkan pendidikan magister ke Universitas Bung Hatta. Universitas Bung Hatta memiliki Program Magister (S-2) di antaranya Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Arsitektur, Manajemen, Ilmu Hukum, Teknik Sipil, dan Pengelolaan Sumberdaya Perairan, Pesisir, dan Kelautan.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Kerinci, Ir. H. Ami Taher berharap, semoga kerja sama ini dapat mendukung bagi peningkatan SDM, SDA, dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kerinci dengan semangat saling menguntungkan yang efektif dan efisien, misalnya dari sektor potensi pariwisata, perikanan, perkebunan/pertanian, dan SDM.

"Pengalaman dan masukan untuk pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Pemerintahan Kabupaten Kerinci, sangat diharapkan dari para akademisi, terutama dari Universitas Bung Hatta,"imbuhnya. (*)