Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta Sukses Selenggarakan Seminar Internasional The 3rd ELEHIC 2022
Rabu, 23 November 2022 Informasi Kampus

Universitas Bung Hatta Sukses Selenggarakan Seminar Internasional The 3rd ELEHIC 2022

Universitas Bung Hatta sukses menyelenggarakan seminar internasional The 3rd ELEHIC 2022 dengan tema "Social Economic, Law, Education and Social Humanities on Sustainable Development for World Challenge in The Post Covid-19 Era". Seminar internasional ini merupakan gabungan beberapa fakultas di lingkungan Universitas Bung Hatta, di antaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Hukum.

Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid, via zoom dan secara langsung di Balairung Caraka Kampus Proklamator I Ulak Karang Padang, Rabu (23/11/22). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., MBA.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Rektor Universitas Bung Hatta yang diwakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Hendra Suherman, M.T., menyampaikan bahwa seminar internasional ini berpotensi untuk dikembangkan menjadi kerja sama publikasi dan penelitian bersama di masa mendatang, terutama untuk bidang pendidikan, sosial ekonomi, budaya, dan hukum.

"Sinergi antara institusi dalam negeri maupun luar negeri sangat diharapkan agar di antara narasumber, partisipan, dan dosen bisa saling bertukar pikiran menghasilkan penelitian dan publikasi bersama,"jelas Prof. Hendra Suherman.

Ketua Pelaksana Acara, Reni Yuliviona, S.E., M.M., Ph.D., dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa seminar internasional ini terlaksana berkat kerja sama empat fakultas di lingkungan Universitas Bung Hatta, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Hukum.

"Isu-isu strategis pasca Covid-19 sangat sangat berpotensi untuk digali kembali menjadi sebuah riset dan publikasi di bidang pendidikan, sosial ekonomi, budaya, dan hukum,"tutup Reni Yuliviona.

Sebagai keynote speaker, diundang Prof. Amran Rusli (INTI International University Malaysia), Prof. Dr. Jur Stefan Koos (University of The German Armed Forces Munich), Prof. Melani Budianta, Ph.D (Universitas Indonesia), Assc. Prof. Mohammed Batour, B. Sc., M. Sc., Ph.D (Tanta University, Mesir). Sementara itu, sebagai invited speaker, diundang Dr. Uning Pratimaratri, S.H., M. Hum. (Fakultas Hukum, Universitas Bung Hatta), Assc. Prof. Sefnedi, S.E., M.M., Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta), Diana Citra Hasan, S. Pd., M. Hum., M. Ed., Ph.D (Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Bung Hatta), dan Dr. Hasnul Fikri, M. Pd. (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bung Hatta).

Seminar internasional ini diselenggarakan dalam empat sesi paralel dengan penyaji sebanyak 25 orang dari berbagai institusi dan asal negara, seperti University of Batangas (Filipina), Universitas Riau (Indonesia), Universitas Negeri Malang (Indonesia), Universiti Selangor (Malaysia), Universitas Pembangunan Panca Budi (Indonesia), dan Universitas Bung Hatta (Indonesia),(**Rio/Humas).