Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Laboratorium Hukum Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Selenggarakan Lomba Peradilan Semu Tahun 2022
Jum'at, 30 Desember 2022 Informasi Kampus

Laboratorium Hukum Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Selenggarakan Lomba Peradilan Semu Tahun 2022

Laboratorium Hukum Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta sukses menyelenggarakan Lomba Peradilan Semu Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, Kamis (29/12/2022).

Lomba yang diikuti oleh puluhan peserta ini menghasilkan Tim Terbaik dan 9 Individu Terbaik yang terdiri atas Hakim Ketua, Hakim Anggota, Jaksa Penuntut Umum, Pengacara, Panitera dan Terdakwa.

Untuk tahun ini, Laboratorium Hukum mengangkat tema Lomba Peradilan Semu dengan tajuk "Membentuk Calon Penegak Hukum yang Profesional dan Berintegritas".

Ketua Laboratorium Hukum, Helmi Chandra SY, S.H., M.H., menjelaskan bahwa Lomba Peradilan Semu merupakan kegiatan tahunan Laboratorium Hukum berupa simulasi kegiatan peradilan. Mahasiswa yang mempelajari Ilmu Hukum dapat mengaplikasikan dan melatih kemampuan teoritis dalam hukum acara ke dalam suatu bentuk pembelajaran yang nyata.

"Oleh sebab itu, pembelajaran ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa hukum di masa yang akan datang,"sebut Helmi Chandra SY.

Mereka, tambah Helmi Chandra SY, siap mempraktikkan keilmuannya dengan membawa nilai-nilai kejujuran dan idealisme yang tertanam dan didapat saat menempuh pendidikan tinggi hukum demi tercapainya cita-cita hukum untuk menegakkan keadilan. (**)