Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
BPJS Ketenagakerjaan Padang Serahkan Santunan Jaminan Kematian Mahasiswi KKN PPM 2022
Selasa, 17 Januari 2023 Informasi Kampus

BPJS Ketenagakerjaan Padang Serahkan Santunan Jaminan Kematian Mahasiswi KKN PPM 2022

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan serahkan santunan Jaminan Kematian ke ahli waris mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN – PPM) tahun 2022.

Diketahui, Universitas Bung Hatta (UBH) telah mendaftarkan seluruh mahasiswa KKN – PPM tahun 2022 sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan terlindungi dalam Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Dalam pelaksanaan KKN – PPM tahun 2022, UBH diselimuti duka karena telah berpulangnya salah seorang mahasiswi saat KKN – PPM tersebut.

Mahasiswa tersebut kuliah di Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Bung Hatta, bernama Resta Okta Vera dan meninggal pada 1 September 2022.

Almarhumah melaksanakan KKN-PPM di Nagari Toboh Gadang Timur, Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, almarhumah sempat membawa motor untuk membeli obat ke apotek.


Setelah 30 menit, Resta meminta untuk diantarkan ke Puskesmas Sintuk Toboh Gadang. Tak lama berselang, pihak medis memberikan rujukan ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Pariaman.

Sesampainya di sana, ia diperiksa secara keseluruhan, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang dan menghembuskan nafas terakhir pada pukul 14.39 WIB.

Selanjutnya dikebumikan di kampong halaman, Teluk Kuantan, Riau.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Tetty Widayantie mengatakan, sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah terlindungi program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, ahli waris dari Resta Okta Vera yang dalam hal ini adalah orang tua alamarhumah, mendapatkan santunan jaminan kematian sebesar Rp 42 juta.

"BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang menyerahkan santunan kematian secara simbolis kepada Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E, MBA,"katanya, Senin (16/1/2023).

Penyerahan tersebut, lanjut Tetty, dilakukan dalam kegiatan Sosialisasi Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Mahasiswa KKN dan Magang Bersama Universitas Bung Hatta.

Sumber:
https://klikpositif.com/bpjs-ketenagakerjaan-padang-serahkan-santunan-jaminan-kematian-mahasiswi-kkn-ppm-2022-ubh/