Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
10 Mahasiswa Universitas Bung Hatta Raih Beasiswa Van Deventer-Maas Indonesia (VDMI) 2023
Sabtu, 15 April 2023 Informasi Kampus

10 Mahasiswa Universitas Bung Hatta Raih Beasiswa Van Deventer-Maas Indonesia (VDMI) 2023

Di tahun 2023 ini, 10 Mahasiswa Universitas Bung Hatta berhasil dinyatakan sebagai peraih Beasiswa Van Deventer-Maas Indonesia (VDMI). Hal itu diperoleh berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan sejak Maret 2023 yang lalu. Mahasiswa penerima beasiswa tersebut, antara lain Raysa Jayu Putri (PSP FPIK), Annisa Rizki (PSP FPIK), Firdaus S (Teknik Kimia FTI), Nilam Darma Taksiah (Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan FTI), Radiatul Rahmi (Manajemen FEB), Sefia Meriska (Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP), Rizkiya Elsya (Ilmu Hukum FH), Intan Fahira Ramadhini (Teknik Sipil FTSP), Abdillah Julius (Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan FTI), dan Fiza Novia (Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP).

Kriteria utama penerimaan beasiswa VDMI 2023 adalah mahasiswa yang tidak mampu secara finansial. Selain itu, mahasiswa yang mendaftar beasiswa VDMI 2023 juga melampirkan SKTM atau Surat Keterangan Tidak Mampu. Syarat lainnya, mahasiswa calon penerima beasiswa memiliki IPK ? 3,00 yang merupakan mahasiswa D3/D4/S1 dari universitas mitra. Berusia maksimal 27 tahun dan sedang tidak menerima beasiswa lain.

Pada beasiswa VDMI 2023 ini, setiap penerima bantuan diberikan biaya hidup sebesar Rp750.000 per bulan dan bonus TOEFL. Bantuan biaya hidup ini diberikan hingga semester akhir, untuk mahasiswa D-3 diberikan hingga 6 semester, sedangkan bagi mahasiswa program D4/S1 diberikan hingga 8 semester.

Yayasan Van Deventer-Maas Indonesia adalah sebuah yayasan yang didanai oleh Van Deventer-Maas Stichting di Belanda, yang sudah mendukung dan membantu pendidikan di Indonesia sejak tahun 1913. (*rr)