Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta Raih Program Bantuan Pengembangan Model Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek Tahun 2023
Selasa, 27 Juni 2023 Berita Terbaru

Universitas Bung Hatta Raih Program Bantuan Pengembangan Model Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek Tahun 2023

Universitas Bung Hatta (UBH) menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta di LLDIKTI X sebagai Penerima Program Bantuan Pengembangan Model Pembelajaran Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum Pendidikan Tinggi (MKWK) Berbasis Proyek Tahun 2023. Pengumuman tersebut disampaikan melalui laman resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) pada Jumat, 16 Juni 2023.

Menanggapi hal ini, Rektor UBH Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E, MBA.menyampaikan rasa syukur dan selamat atas raihan yang diraih pada ketua Tim penyusun proposal Dra. Pebriyenni, M.Si beserta tim yang telah berjibaku menyusun proposal. Rektor berharap, hal ini menjadi motivasi untuk selalu bersemangat dan berkonstribusi serta berinovasi untuk pengembangan dan kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Universitas Bung Hatta adalah salah satu dari 2 Perguruan Tinggi Swasta Pemenang Hibah tersebut diantara 226 Perguruan Tinggi di LLDIKTI X” , ujar Rektor.

Senada dengan hal tersebut, Prof. Dr. Hendra Suherman, S.T., M.T. selaku Wakil Rektor I UBH mengungkapkan bahwasanya UBH termasuk dalam daftar 80 perguruan tinggi se-Indonesia yang diumumkan sebagai penerima program bantuan ini berdasarkan surat Kemdikbud Nomor : 2530/E2/DT.00.00/2023, tanggal 27 Mei 2023, perihal Pengumuman Penerima Program Bantuan Pengembangan Model Pembelajaran Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum Pendidikan Tinggi (MKWK) Berbasis Proyek Tahun 2023.

Selanjutnya, para perwakilan tim pengusul dari perguruan tinggi yang didanai akan diundang untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang akan diselenggarakan oleh Belmawa Kemendikbud-Ristek.

Disebutkan juga, bahwa model pembelajaran berbasis proyek merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat membantu mahasiswa untuk memahami substansi materi secara lebih baik serta membentuk keterampilan yang relevan dengan kebutuhan masa kini dan masa yang akan datang.

“Dan program ini sejalan dengan roap map Universitas Bung Hatta menuju exelent teaching university”, tegasnya lagi.(*Indrawadi)