Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Mahasiswa Universitas Bung Hatta Persembahkan Medali Perak Untuk Sumbar di POMNas 2023
Rabu, 15 November 2023 Kemahasiswaan

Mahasiswa Universitas Bung Hatta Persembahkan Medali Perak Untuk Sumbar di POMNas 2023

Wiggi Zahwa Azzahra, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta, persembahkan mendali perak untuk kontigen Sumatera Barat cabang atletik lempar lembing putri, di Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVIII Kalimantan selatan.

Dikutib dari laman https://pomnas.ulm.ac.id, Winggi berhasil menorehkan lemparan sejauh 26.89 meter, sementara mendali emas diraih oleh Rustika Sibagarang, kontingen Sumatera Utaradengan lemparan sejauh 40.04 dan mendali perunggu diraih oleh Sila Safira, kontigen Riau dengan lemparan sejauh 25.22 meter.

Saat dihubungi via WhatsApp nya, Wiggi menyebutkan bahwa, di lemparan ke-2 dan ke-3 sejauh 30 meter dann 32 meter kena diskualifikasi, karena terinjak garis putih. Namun dilemparan berikutnya Winggi berhasil mempertahankan lemparan sejauh 26,89 meter dan berhak memperoleh mendali perak atas lemparannya tersebut.

Berdasarkan data dari laman pomnas.ulm.ac.id, pukul 11.10 WIB, raihan mendali kontingen Sumatera Barat yakni 1 mendali perak yang dipersembahkan dari cabor atletik lempar lembing putri dan 1 mendali perunggu persembahan dari cabang atletik lompat tinggi putri.

Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan, kerjasama dan alumni Universitas Bung Hatta Dr. Hidayat, ST., MT, diruang kerjanya, Rabu,25/11/2023 saat mendapatkan informasi atas raihan prestasi yang di peroleh Winggi mengucapkan selamat yang sudah mempersembahkan mendali buat Universitas Bung Hatta dan Bapomi Sumatera Barat dan mensupport dan mendoakan para atlet dan pelatih kita agar selalu dalam kondisi sehat, fisik bugar dan semangat selalu untuk membawa provinsi Sumatera Barat ke kancah kompetisi tingkat nasional lainnya. (*IM).