Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Keluarga Drs. Adrin Kahar, Ph.D, Pendiri Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Serahkan Buku Untuk Perpustakaan Universitas Bung Hatta
Senin, 20 Mei 2024 Informasi Kampus

Keluarga Drs. Adrin Kahar, Ph.D, Pendiri Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Serahkan Buku Untuk Perpustakaan Universitas Bung Hatta

Rika Adrin didampingi Ibu Wirda serta Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Elyana Novira, S.H., M.H, diterima Rektor Universitas Bung Hata Prof. Diana Kartika dalam rangka penyerahan buku-buku koleksi Drs. Adrin Kahar, Ph.D. untuk ditempatkan di Perpustakaan Universitas Bung Hatta di ruang sidang rektor Kampus 1 Ulak Karang, Senin,20/5/2024.

Rektor Universitas Bung Hatta dalam hantarannya menyebutkan, bahwa Bapak Drs. Adrin Kahar, Ph.D. adalah salah satu pendiri Yayasan Pendidikan Bung Hatta bersama dengan 7 orang lainya, ketika itu masih bernama Yayasan Wawasan Nusantara dan mendirikan Universitas Bung Hatta, dan Rektor ke-2 Universitas Bung Hatta periode 1985 hingga 1990.
Rektor menyampaikan terima kasih dan terharu menerima hibah ratusan buku-buku koleksi Adrin Kahar yang diserahkan langsung oleh Rika Adrin dan Ibu Wirda.

Rektor juga menyampaikan, bahwa koleksi buku-buku tersebut akan memperkaya koleksi Perpustakaan Universitas Bung Hatta dan dibuatkan “Adrin Kahar Corner” menambah koleksi ruangan “Bung Hatta Corner”.

Keluarga Drs. Adrin Kahar, Ph.D. yang diwakili Rika Adrin dalam hantarannya berharap buku-buku koleksi ayahnya tersebut dapat bermanfaat bagi civitas akademika dan mahasiswa dapat menjelajahi keragaman referensi yang masih relevan.

Secara simbolis ratusan koleksi buku tersebut diterima langsung oleh Rektor disaksikan oleh Badan Pembina Yayasan Elyana Novira, S.H., M.H, Ka.Baak Suamperi, SH, Ka.Biro Umum Yuvial, SEdan selanjutnya Rektor meneruskan ke perpustakan yang diterima oleh KTU Perpustakaan Yosfan Yunas didampingi pustakawan perpustakaan Universitas Bung Hatta Iswandi dan Hermanto. (*Indrawadi)