Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Mahasiswa Universiti Selangor Malaysia, Outbond International Mobility Program Di Universitas Bung Hatta
Rabu, 22 Mei 2024 Informasi Kampus

Mahasiswa Universiti Selangor Malaysia, Outbond International Mobility Program Di Universitas Bung Hatta

Sebanyak 12 orang mahasiswa dan 5 dosen pendamping Universiti Selangor Malaysia ikuti International Mobility Program di Universitas Bung Hatta, rombongan mahasiswa beserta dosen pendamping itu di sambut langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prpf.Dr.Diana Kartika didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Dr. Hidayat, S.T.,M.T.,IPM. serta jajaran Dekan-Dekan dilingkungan Universitas Bung Hatta di ruang sidang rektor Kampus 1 Ulak Karang, Rabu,22/5/2024.

Rektor Universitas Bung Hatta menyambut hangat kedatangan rombongan mahasiswa tersebut dan mengapresiasi karena telah memilih Universitas Bung Hatta dalam melaksanakan International Mobility Program.

Dalam hantaran sambutannya, Rektor memperkenalkan profil Universitas Bung Hatta secara umum serta beberapa orang dosen Universitas Bung Hatta lulusan Doktoral dari Universiti Selangor Malayasia. Ia berharap selama menjalani program jalinan kerjasama antara Universitas Bung Hatta dengan Universiti Selangor Malayasia semakin kuat dan berkolaborasi serta makin memperdalam pengkayaan kebudayaan Minangkabau maupun sebaliknya dan kedepannya banyak makin banyak yang bisa dikolaborasikan.
Rektor juga berharap dalam waktu dekat mahasiswa UBH juga bisa berkunjung ke Unisel untuk program yang sama, dan juga melakukan Community Service internasional untuk para dosen-dosen dari Universitas Bung Hatta.

Selama berkegiatan di Universitas Bung Hatta, Mahasiswa Unisel peserta Outbond International Mobility Program tersebut akan mengikuti beberapa mata kuliah antara lain program study Human Resource Management akan kuliah di Fakultas Ekonomi dan Business, untuk program Education (Teaching English as a Second Language), mahasiswa akan duduk di kelas Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris.

Mereka juga akan mengikuti mata Kuliah Kebunghattaan mata kuliah khusus yang hanya ada di Universitas Bung Hatta. Selain itu untuk memperkaya pengetahuan tentang Arsitektur Minangkabau , technoprenourship, hukum Minangkabau, mahasiswa juga akan mendapatkan public lecture untuk bidang ini.
Untuk community program, mahasiswa akan melakukan field trip ke rumah Bung Hatta, Buya Hamka, dan Istano Pagaruyuang, wisata mangrove ke Kawasan Mandeh, dan belajar membatik.

Program yang disusun secara bersama-sama itu mulai dari tanggal 21 Mei sampai dengan 6 Juni 2024 tersebut akan ditutup dengan Cultural performance antara Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya dan Mahasiswa Unisel dengan penampilan tarian dan musik khas serta kebudayaan daerah masing-masing.(*indrawadi)