Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Ratusan Kantong Daging Kurban Disalurkan Jemaah Mesjid Asiah Kampus 2 Universitas Bung Hatta
Selasa, 18 Juni 2024 Informasi Kampus

Ratusan Kantong Daging Kurban Disalurkan Jemaah Mesjid Asiah Kampus 2 Universitas Bung Hatta

Civitas Akademika Universitas Bung Hatta Jemaah Mesjid Asiah Kampus 2 Universitas Bung Hatta melaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman Mesjid Asiah Kampus 2 Universitas Bung Hatta, Jl.Bagindo Azis Chan, ByPass Aia Pacah, Selasa (18/6/24).

Ketua pelaksana kurban, Ir. Nasril S, M.T menyebutkan sebanyak 5 ekor sapi hewan kurban dari sivitas akademika Universitas Bung Hatta yang dihimpun melalui pengurus Mesjid Asiah Kampus 2 Universitas Bung Hatta.

Disebutkan Nasril, dari hewan kurban tersebut menghasilkan ratusan kantong daging kurban yang disalurkan ke sivitas akademika dilingkungan Kampus 2 Universitas Bung Hatta dan ke masyarakat sekitar Kampus 2 Universitas Bung Hatta.

Sementara itu Ir. Mas Eriza,MP, pengurus Mesjid Asiah Kampus 2 Universitas Bung Hatta menyebutkan, bahwa pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Mesjid Asiah Kampus Universitas Bung Hatta merupakan pertama kalinya dilaksanakan sejak Mesjid Asiah telah bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

Disebutkan juga, pemotongan hewan kurban tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas dan peserta qurban lainnya yang berkesempatan menyaksikan pemotongan hewan qurban, menurutnya lagi, bahwa dengan berbagi berkah Idul Adha ini semoga menambah keberkahan bagi Universitas Bung Hatta dan memaknai Idul Adha sebagai bagian dari ibadah dan menambah keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Di akhir pembagian daging kurban, atas nama panitia pelakasana, Nasril menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan.

Sebelumnya jemaah mesjid Nur Jannah Kampus I Universitas Bung Hatta Ulak Karang telah melaksanakan pemotongan hewan qurban pada hari Senin, 17/6/2024. (*Indrawadi)