Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Rektor Universitas Bung Hatta Kukuhkan 143 Lulusan PPG Kategori I Angkatan III Tahun 2024
Senin, 08 Juli 2024 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Rektor Universitas Bung Hatta Kukuhkan 143 Lulusan PPG Kategori I Angkatan III Tahun 2024

Rektor Universitas Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Diana Kartika mengukuhkan 143 lulusan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I angkatan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta tahun 2024 di Aula Balairung Caraka, Kampus I Universitas Bung Hatta, Senin, 8 Juli 2024.

Dekan FKIP UBH, Dr. Yetty Morelent, M.Hum, mengatakan bahwa yudisium Program Pendidikan Profesi Guru Kategori I adalah yudisium yang ke-3 kalinya di Universitas Bung Hatta.

"Yudisium dan Pengukuhan Guru Profesional PPG Dalam Jabatan memiliki makna pengumuman nilai akademik sebagai tanda telah selesainya proses akademik yang mencakup penerapan nilai dan lulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik yang telah dijalani," ujar Dr. Yetty.

Prof. Dr. Diana Kartika, Rektor Universitas Bung Hatta dalam hantaran katanya menyampaikan, bahwa Universitas Bung Hatta adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru.

Disebutkan Rektor juga, bahwa tidak banyak perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan izin untuk pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru tersebut, untuk itu ia berharap untuk selalu secara bersama-sama membangun sinergitas dalam menjaga nama baik almamater secara moral dan pemikiran untuk membantu pengembangan Universitas Bung Hatta.

Rektor juga berharap agar lulusan PPG dapat mempertahankan idealisme yang telah di bangun selama pendidikan, dengan demikian alumni PPG Universitas Bung Hatta dapat mencerahkan dan memiliki integritas yang tinggi.

Disebutkan juga dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, guru memegang peran kunci, karena gurulah yang langsung berhadapan dengan peserta didik. guru sebagai agen perubahan yang senantiasa menjadikan peserta didik sebagai harapan masa depan yang lebih baik.

Acara diakhiri dengan pembagian sertifikat pendidik kepada lulusan PPG yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta dan pemasangan salempang yudisium oleh Dekan FKIP Universitas Bung Hatta serta dilanjutkan dengan foto bersama.

Selamat kepada seluruh alumni PPG Universitas Bung Hatta, semoga ilmu yang diperoleh mendapatkan berkah dari Allah SWT (*indrawadi)