Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Konsulat Jenderal Jepang di Medan Kunjungi Universitas Bung Hatta
Senin, 08 Juli 2024 Informasi Kampus

Konsulat Jenderal Jepang di Medan Kunjungi Universitas Bung Hatta

Konsulat Jenderal Jepang di Medan Takonai Susumu,Ph.D melakukan kunjungan kerja ke Universitas Bung Hatta, Senin,8/7/2024.

Kunjungan rombongan konsulat Jepang di Medan tersebut disambut langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Diana Kartika didampingi Wakil Rektor II Prof. Dr. Elfiondri, S.S., M.Hum serta Wakil Rektor III Dr. Hidayat, S.T.,M.T.,IPM. di ruang sidang rektor Kampus 1 Universitas Bung Hatta, selain itu dihadiri juga oleh Ketua Prodi Sastra Jepang Oslan Amril, S.S., M.Si., dan staf pengajar Program Studi Sastra Jepang Fakutas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta, Ka.Biro Umum Yuvial,SE dan Ka.BAAK Suamperi, SH.,MH.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Diana Kartika meyampaikan beberapa hal yang sudah dikerjasamakan dengan pemerintah Jepang, antara lain Labor Bahasa dan Studio Sulih Suara Sastra Jepang Universitas Bung Hatta yang merupakan bantuan pemerintah Jepang melalui Program Grassroots Kebudayaan tahun 2015, program magang mahasiswa Universitas Bung Hatta ke Sonoda Women University Jepang, dibidang kebuadayaan Jepang, di Universitas Bung Hatta selalu digelar event Bungkasai serta ada juga grup kesenian Sakura Dancer dan Universitas Bung Hatta juga adalah salah satu Universitas yang ditunjuk sebagai penyelenggara Japanese Langguange Proficiency Test (JLPT) wilayah Sumatera.

Sementara itu Konsulat Jenderal Jepang di Medan Takonai Susumu,Ph.D, menyebutkan bahwa kunjungan ke Universitas Bung Hatta adalah bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kerja sama antara Universitas Bung Hatta dengan pemerintah jepang melalui Konjen Jepang di Medan sehingga akan ada berbagai aktivitas yang membantu dalam peningkatan kompetensi mahasiswa dan pengembangan Universitas Bung Hatta ke depannya.(*indrawadi)