Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, Kembali Lakukan Kunjungan Industri Ke Medan-Sumatera Utara
Selasa, 09 Juli 2024 Fakultas Hukum

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, Kembali Lakukan Kunjungan Industri Ke Medan-Sumatera Utara

Sebanyak 29 orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta di dampingi dosen pengampu Dr. Yofiza MEdia, S.H., M.H dan Dr. Dr. Elyana Novira, SH.,MH melakukan kunjungan indsutri ke Universitas Pembangunan Panca Budi, PT.Asian Agri, Pengadilan Niaga Medan dan Balai Harta Peninggalan Medan.

Kunjungan yang bertemakan Membangun Jejaring Dengan Perguruan Tinggi, Perusahaan, Pengadilan dan Instansi Pemerintah Untuk Penguatan Kapasitas Keilmuan Mahasiswa Bagian Hukum Perdata Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta tersebut dilasanakan dari tanggal 7 Juli sampai dengan tanggal 12 Juli 20024.

Dr.Yofiza menyebutkan, kunjungan industri tersebut penting bagi mahasiswa guna implementasi pembelajaran yang didapatkan di bangku kuliah. Kunjungan ke Universitas Pembangunan Panca Budi dan PT.Asian Agri yang bergerak dalam industri minyak sawit adalah dalam angka mengimplementasi mata kuliah hukum perdata, hukum dagang, hukum kepailitan dan mata kuliah hukum perikatan.

Sementara kunjungan ke Pengadilan Niaga Medan agar mahasiswa lebih memahami proses penanganan penyelesain sengketa di Pengadilan Niaga Kota Medan, demikian juga halnya kunjungan ke Balai Harta Peninggalan Medan.

“Diharapkan mahasiswa dapat melihat langsung proses beracara di Pengadilan Niaga dan proses pengurusan harta peninggalan dari orang-orang yang tidak dapat menjalankan sendiri kepentingannya, sejalan dengan mata kuliah hukum jaminan dan kepailitan, hukum perdata, hukum perbankan dan lembaga pembiayaan”, ulas Yofi.

Selain menambah wawasan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, kunjungan industri tersebut juga bertujuan meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Hukum dan menjajaki kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi sesuai dengan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan program magang di berbagai instansi. (*indrawadi)