Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Implementasikan MBKM, Unpab Tekan Mou Dengan Universitas Bung Hatta
Rabu, 10 Juli 2024 Fakultas Hukum

Implementasikan MBKM, Unpab Tekan Mou Dengan Universitas Bung Hatta

Dalam rangka implementasi nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi dan harus kolaborasi dengan cara melakukan kerja sama di bidang pendidikan untuk melahirkan lulusan pendidikan tinggi yang tangguh dalam menghadapi perubahan sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang tengah melangsungkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sejak 2020, Universitas Bung Hatta sepakati naskah kerjasama dengan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.

Nota kesepahaman antara Universitas Pembangunan Panca Budi dengan Universitas Bung Hatta itu tentang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat di tandatangani antara Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Diana Kartika dengan Rektor Universitas Pembanguna Panca Budi Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE.,MM, saat kunjungan industri Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta ke UNPAB dengan dosen pendamping Dr. Yofiza Media, S.H., M.H., Selasa,9/7/2024.

Dr. Yofiza menyebutkan, kunjungan industri tersebut penting bagi mahasiswa guna implementasi pembelajaran yang didapatkan di bangku kuliah. Kunjungan ke Universitas Pembangunan Panca Budi dan PT.Asian Agri yang bergerak dalam industri minyak sawit adalah dalam angka mengimplementasi mata kuliah hukum perdata, hukum dagang, hukum kepailitan dan mata kuliah hukum perikatan.

Ditambah Yofiza, kunjungan dilanjutkan ke Pengadilan Niaga Medan agar mahasiswa lebih memahami proses penanganan penyelesain sengketa di Pengadilan Niaga Kota Medan, demikian juga halnya kunjungan ke Balai Harta Peninggalan Medan.

“Selain menambah wawasan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, kunjungan industri tersebut juga bertujuan meningkatkan kualitas lulusan Fakultas Hukum dan menjajaki kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi sesuai dengan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan program magang di berbagai instansi”, imbuh Yofiza (*indrawadi)