Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta Selenggarakan Orientasi dan Matrikulasi Program Profesi Guru (PPG) untuk Calon Guru Piloting 2 Tahun 2024
Jum'at, 06 September 2024 Berita Terbaru

Universitas Bung Hatta Selenggarakan Orientasi dan Matrikulasi Program Profesi Guru (PPG) untuk Calon Guru Piloting 2 Tahun 2024

Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Orientasi dan Matrikulasi Program Profesi Guru (PPG) untuk Calon Guru Piloting 2 Tahun 2024. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Rektor Universitas Bung Hatta di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I pada 6 September 2024.

Kegiatan orientasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran umum terkait proses pembelajaran, sistem penilaian, serta pelaksanaan program PPG. Selain itu, para peserta juga diperkenalkan dengan visi dan misi Universitas Bung Hatta dalam mendukung pendidikan keguruan yang berkarakter dan profesional.

Kuasa Rektor Universitas Bung Hatta, Dr. Pasyimi, S.T., M.T, menyampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru yang akan memulai perjalanan akademik dan profesional di Kampus Proklamator Universitas Bung Hatta dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa baru PPG Calon Guru yang telah memilih Universitas Bung Hatta sebagai tempat melanjutkan pendidikan untuk menjadi seorang guru profesional.

"Semoga semua mahasiswa PPG dapat menjalani masa studi ini dengan penuh semangat dan dedikasi. Ingatlah, bahwa perjalanan menjadi seorang guru adalah panggilan yang mulia, dan akan menjadi bagian dari generasi pendidik yang akan membentuk masa depan bangsa ini," tambahnya Pasyimi yang merupakan Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta ini.

Sementara itu, Koordinator PPG sekaligus Dekan FKIP Universitas Bung Hatta, Dr. Yetty Morelent, M. Hum., menyampaikan bahwa ini pertama kalinya FKIP Universitas Bung Hatta mengelola PPG Prajabatan yang sekarang disebut calon guru yang diikuti oleh 193 peserta. Sebelumnya, FKIP Universitas Bung Hatta telah berhasil menyelenggarakan PPG Dalam Jabatan Angkatan 1.

"FKIP Universitas Bung Hatta kembali diamanahkan mengelola PPG Dalam Jabatan atau sekarang disebut dengan Guru Tertentu yang akan diikuti oleh 960 peserta dari 5 program studi, di antaranya Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Bahasa Inggris,"ungkapnya Yetty Morelent.

Melalui kegiatan ini, Universitas Bung Hatta terus berkomitmen dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia dengan menghadirkan calon-calon guru yang berkualitas dan profesional dalam siap menghadapi tantangan dunia pendidikan yang serba digital. (uby/rr)