Detail Berita

Tim PKM FTSP dan FTI  Universitas Bung Hatta Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Dalam Rencana Pembangunan Pondok Pesantren Permata Nusantara Madani di Sungai Penuh.
Tim PKM FTSP dan FTI Universitas Bung Hatta Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Dalam Rencana Pembangunan Pondok Pesantren Permata Nusantara Madani di Sungai Penuh.

Selasa, 21 Januari 2025

Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Dr. Zulherman, S.T., M.Sc dan tim dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan serta Fakultas Teknologi Industri melakukan kunjungan kerja sekaligus melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan memperkuat jaringan kerjasama dengan Bupati Kabupaten Kerinci terpilih serta Ketua DPRD Kabupaten Kerinci di Sungai Penuh, Minggu,20/1/2024.

Pengabdian Kepada Masyarakat yang melibatkan 2 Fakultas sekaligus itu dilaksanakan di lokasi rencana pembangunan Pondok Pesantren Permata Nusantara Madani, Kota Sungai Penuh. Ir. Nasril Sikumbang, ST.,MT., Ketua Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Zulfadli, S. Kom., M.Sc. Kaprodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan, dan Mirzazoni, ST.,MT. Sekretaris Prodi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri.

Dr. Zulherman, ST.,M.Sc, sekaligus sebagai Ketua Yayasan Pondok Pesantren Permata Nusantara Madani, menyebutkan bahwa kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan melibatkan tim dari FTSP dan FTI Universitas Bung Hatta adalah salah satu bentuk dari implementasi tridharma perguruan tinggi.

Selama kegiatan berlangsung, tim berkordinasi dengan pengurus dan monitoring pelaksanaan pembangunan pondok pesantren dan ikut bergotong dengan puluhan masyarakat yang dalam proses pembangunannya masih dalam penggalian konstruksi untuk tiang tiang pondasi dari bangunan yang direncanakan berlantai 4.

Disebutkan Zulherman, kegiatan PKM juga untuk mengetahui kondisi eksisting bangunan dan wawancara dengan pengelola dan pengurus pesantren lainnya terkait pengerjaan, rencana anggaran dalam menyelesaikan pekerjaan pembangunan. (*Indrawadi)