Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
800 Mahasiswa UBH, Akan Ikuti Program KKN-PPM Periode Antar Semester TA 2011
Sabtu, 25 Juni 2011 Informasi Kampus

800 Mahasiswa UBH, Akan Ikuti Program KKN-PPM Periode Antar Semester TA 2011

Mulai Tahun Akademik 2011/2012 ini Universitas Bung Hatta mewajibkan setiap mahasiswa tahun akhir untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) sebagai salah syarat untuk menyelesaikan proses akademik.

Rektor UBH Prof.Dr.Hafrijal Syandri,MS saat pembekalan peserta KKN-PPM di Aula Balirung Caraka Gedung B mengatakan, bahwa adanya Program Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) merupakan jawaban atas kebutuhan pemberdayaan masyarakat. Kegiatan ini telah memberi warna baru bagi kehidupan kampus dan penciptaan atmosfer akademik di UBH. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat menjadi bentuk nyata kontribusi UBH bagi masyarakat, dan kelompok masyarakat yang ingin mandiri secara politik, ekonomi maupun social.

Dengan selalu belajar bersama dan bersinergi secara harmonis seluruh elemen masyarakat tentu akan banyak hal baru yang ditemukan. Masyarakat akan belajar dari civitas perguruan tinggi dan sebaliknya civitas perguruan tinggi akan banyak memperoleh dan terdorong untuk mengembangkan pengetahuan kearifan dan teknologi yang ada di tengah masyarakat.