22 April 2016
Bunghatta.ac.id. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Proklamator Universitas Bung Hatta menyelenggarakan aksi donor darah yang bertajuk ayo donor darah kita sehat mereka selamat. Kegiatan ini bertempat di tiga lokasi berbeda yaitu Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Plaza Andalas dan Gor H. Agus Salim Padang dari 22 hingga 24 April 2016.

Ketua Pelaksana Vivi Oktaviani mengatakan aksi donor darah ini menjadi salah satu bagian kegiatan perayaan Lustrum ke-7 Universitas Bung Hatta sekaligus menjadi agenda rutin KSR-PMI Proklamator yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang

KSR PMI Proklamator membuka tiga posko tempat mendonorkan dari dimulai dari Kampus Proklamator I pada 22 April 2016, kemudian di Plaza Andalas pada 23 April 2016dan terakhir ditutup di Gor H. Agus Salim Padang pada 24 April 2016.

“Semoga dari ketiga lokasi ini KSR PMI Proklamator dapat mengumpulkan lebih dari 300 kantong darah. Sehingga dengan donor darah ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita dengan menolong sesama yang sedang membutuhkan pasokan darah dan juga dapat membuat badan sehat,” imbuhnya mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2013 ini.

Terpisah, Komandan KSR PMI Proklamator Universitas Bung Hatta Yogi Maiyolendra menyampaikan kegitan donor darah ini rutin diadakan tiap tahunnya, dalam satu periode kepengurusan diadakan minimal 3 kali.

Sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, KSR PMI Proklamator Universitas Bung Hatta akan terus berupaya untuk membantu dan mengedukasi masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam aksi donor darah ini.

“Kebutuan darah saat ini sangat tinggi, namun sayangnya tidak sebanding dengan ketersediaan kantong darah terdapatdi PMI maka untuk membantu memenuhi stok darah tersebut, KSR PMI Proklamator terus aktif melaksanakan aksi donor darah dan mengajak berbagai kalangan masyarakat untuk berpartisipasi sebab dengan donor darah ini memiliki sejuta manfaat bagi kita dan orang lain,” sebutnya. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 455 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media