8 September 2018
Bunghatta.ac.id. Dalam rangka menjalin relasional dengan pihak eksternal, LIPI membangun kerja sama dengan Universitas Bung Hatta terkait stage lanjutan inland waters.

Hadir dalam pertemuan itu Dr. Ir. Zainal Arifin, M. Sc., Deputi Kebumian LIPI. Dan juga, dalam kunjungan kerja sama tersebut, hadir Dr. Ir. Fauzan Ali, M. Sc., Kepala Pusat Limnologi LIPI. Rektor Universitas Bung Hatta, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II, Dra. Susi Herawati, M. Pd. menyambut baik kedatangan dari Deputi dan Kepala Pusat LIPI tersebut. Di samping itu, seluruh dekan selingkungan Universitas Bung Hatta dan dosen FPIK turut hadir dalam forum tersebut.

"Kerja sama dengan LIPI sudah dimulai sejak tahun 1990-an dalam bidang karang atau lebih tepatnya coastal management. Kerja sama dengan Limnologi sudah tercatat sejak tahun 2016. Oleh sebab itu, kunjungan LIPI ke FPIK UBH merupakan tindak lanjut atas kerja sama yang sudah dibangun sebelumnya, terutama memfokuskan pada inland water untuk meningkatkan laboratorium limnologi yang ada di Maninjau agar dapat dimanfaatkan ketika melakukan penelitian bersama dengan skala nasional maupun internasional,"sebut Ir. Mas Eriza, M.P., Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Bung Hatta itu.

"FPIK Universitas Bung Hatta semakin optimis dalam mengatasi persoalan yang selama ini terjadi di Danau Maninjau, seperti ikan yang sering mati massal. Apalagi, FPIK dengan Prodi Budidaya Perairan memiliki SDM dan SDA yang sudah dipersiapkan untuk mewujudkan rencana kerja sama tersebut. Tidak tertutup kemungkinan, kerja sama LIPI dengan FPIK Universitas Bung Hatta akan bersinergi dengan enam fakultas lainnya dan program pascasarjana,"imbuhnya. (Rio)




Dilihat 968 kali

Navigation

Social Media