22 Januari 2019
Bunghatta.ac.id. Selasa (22/1), Pakar Hukum sekaligus Ketua Program Studi Magister (S2) Ilmu Hukum, Program Pascasarjana UBH, Dr. Uning Pramaratri, S.H., M.H., diundang pada Dialog On Air di RRI Pro 1 pukul 09.00-10.00. Dalam dialog tersebut, topik pembicaraan mengenai "Potret Kehidupan di Panti Rahabilitasi Andam Dewi Solok dari Aspek Antropologi , Sosiologi dan Hukum".

Dr. Uning menjelaskan bahwa pembekalan keterampilan bagi penghuni panti tersebut penting agar setelah menjalani pembinaan diharapkan mereka dapat hidup mandiri dengan memanfaatkan keterampilan yang ada.

Diharapkan juga setelah menjalani pembinaan di panti, mereka tidak lagi menjalani kehidupan sebagai PSK kembali. Namun beigitu, kenyataanya tidak jarang dari mereka yang terjaring petugas berkali kali keluar masuk panti, imbuhnya.

Senada dengan itu, Hidayat, anggota DPRD Sumbar yang ditandem dengan Dr. Uning mengakui panti rehabilitasi Sukarami mendesak untuk dibenahi, mengingat selain pembinaan bagi PSK yang terjaring, ternyata juga ditemukan 7 pelaku seks perilaku menyimpang LGBT. Ketua Komisi V mengungkapkan untuk mengatasi persoalan menyimpang yang marak terjadi di masyarakat akhir-akhir ini, Komisi V sedang menyusun Perda menyangkut kesejahteraan sosial, berupa produk hukum, salah satunya terkait penanganan LGBT.(Rio)

Dilihat 2636 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media