25 Pebruari 2019
Bunghatta.ac.id. Untuk menghasilkan auditor Universitas Bung Hatta yang kompeten untuk melakukan audit mutu internal, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Bung Hatta menginisiasi Pelatihan Audit Mutu Internal, Rabu (25/2/19) di Ruang Sidang Rektor Kampus I Universitas Bung Hatta. Sebagai narasumbernya, materi "Kebijakan Audit Mutu Internal" disampaikan oleh Dra. Zulfa Amrina, M. Pd., materi "Perancanaan dan Pelaksanaan AMI" disampaikan oleh Yeasy Darmayanti, SE., M.Si, Ak., dan materi "Pelaporan AMI" disampaikan oleh Yuhelmi, S.E, M.M.

"Dengan dipilih dan ditunjuknya para auditor yang diwakili dari setiap fakultas ini, diharapkan seluruh kinerja para dosen terdokomentasi dengan baik dan kredibel melalui pelaporan Audit Mutu Internal (AMI) bagi dosen di Universitas Bung Hatta,"ujar Wakil Rektor I, Dr. Hendra Suherman, M.T., ketika membuka acara tersebut.

"Audit Mutu Internal (AMI) adalah proses pengujian yang sistematik, mandiri, dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di perguruan tinggi yang sesuai dengan prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi. Dengan demikian, AMI merupakan tahapan yang sangat strategis dalam pengembangan mutu perguruan tinggi, terutama untuk meningkatkan mutu secara berkelanjutan di Universitas Bung Hatta,"ujar Dra. Zulfa Amrina, Kepala Badan Penjaminan Mutu UBH.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini (25 s.d. 26 Februari), di hari pertama, digelar penyampaian materi oleh ketiga penyaji. Dihari selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan praktik Audit Mutu Internal di prodi Universitas Bung Hatta, laporan masing-masing kelompok, lalu ditutup dengan postes. (Rio)



Dilihat 2174 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media