28 Pebruari 2019
Bunghatta.ac.id. FTI UBH memiliki 4 program studi (prodi) S1 dan 1 prodi D4. Prodi S1 sudah berdiri semenjak tahun 1982 yang telah menghasilkan lebih dari 5000 orang sarjana teknik,
yakni Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Kimia. Mulai tahun ajaran 2019/2020, FTI UBH menerima mahasiswa baru program vokasi D4 jurusan Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan.

Prodi ini diprogram untuk menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang komputer dan jaringan seperti coding, multimedia, web, jaringan internet, kontrol jarak jauh berbasis internet dsb dengan gelar SarjanaTerapan (S.Tr).

Semua lulusan FTI dipersiapkan mampu beradaptasi diera IR 4.0 sehingga mampu bekerja tim ataupun membuka lapangan kerja baru.Kampus digital, technopreneur, sosiopreneur menjadi isu sentral dari program revitalisasi FTI yang sudah dimulai semenjak Januari 2019.

Didukung oleh berbagai pihak seperti PT Telkomsel, PT Telkom, PT Semen Padang, PT PLN, PT Kunango Jantan, PT PRN, PT TMMIN, Pertamina, IOI, PT Cirebon Power, PII, BNSP, IMA Chapter Padang, Pemda provinsi, kabupaten/kota, nagari dan institusi lainnya.

Ditambah lagi dukungan dari Ikatan Alumni ITB (IA-ITB) Sumbar membuat Dekan FTI UBH Dr. Ir. Hidayat, M.T., IPM optimis program revitalisasi FTI berjalan sesuai dengan rencana.

Demikian juga lebih dari 60% dosen-dosen FTI UBH merupakan jebolan ITB sehingga tidak heran jika metode pengajaran serta peralatan laboratoriun di FTI banyak kesamaannya dengan ITB.

Diskusi IA-ITB dengan Wakil Menteri ESDM, Ir. Arcandra Tahar, Ph.D, Senin (25/2/2019) di Hotel Bougenvile Padang yang dipandu oleh Dekan FTI berlangsung lebih dari dua jam, dihadiri oleh alumni ITB yang berada di Sumbar, yang bekerja diberbagai instansi, pengusaha, dosen FTI dan FTSP UBH, dosen Unand, PT Semen Padang, rumah sakit, dan lain sebagainya.

Ketua Tim Revitalisasi FTI, Ir. Iman Satria, M.T., IPM mengungkapkan bahwa anggota IA-ITB adalah orang-orang hebat yang sangat kaya dengan pengalaman dan memiliki jejaring yang luas. Termasuk Wamen ESDM, Ir. Arcandra Tahar, Ph.D yang juga alumni ITB sehingga dukungan IA-ITB terhadap program revitalisasi FTI UBH menjadi modal besar bagi kami untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif di era IR 4.0

Prof. Marlina selaku ketua umum IA-ITB Sumbar yang juga Dosen Farmasi Unand di kesempatan lain menyatakan dukungannya terhadap Revitalisasi FTI UBH dan juga menjadi nara sumber diberbagai even yang diselenggarakan oleh FTI UBH. (Red, Rio)

Dilihat 2402 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media