13 Maret 2019
Bunghatta.ac.id. Sri Anggreini, perempuan kelahiran Padang 15 Maret 1995 ini merupakan mahasiswa S-1 Teknik Kimia, yang diwisuda Universitas Bung Hatta tahun 2017, yang berhasil mendapatkan beasiswa ke Gifu Univesity, Jepang.

"Selama menjalani perkuliahan di Prodi Teknik Kimia, saya aktif dalam mengikuti organisasi kemahasiswaan, seperti Himpunan Mahasiswa (HIMA) Teknik Kimia periode 2014-2015 sebagai anggota pada divisi Dana dan Usaha. Selain itu, saya juga menjadi panitia pada beberapa acara di jurusan maupun unversitas tingkat nasional maupun international, seperti seminar mengenai pengolahan sampah kota menjadi energi terbarukan, English Motivation in Engineering, Waste to Energy, dan Engineering Science and Technology International Conference (ESTIC),"sebut gadis yang disapa Ane ini.

"Saya juga menjadi asisten dosen maupun laboratorium. Saya menjadi asisten dosen pada mata kuliah Fisika (Januari-Agustus 2014) dan asisten Laboratorium Proses Industri Kimia (Januari-Mei 2017). Saya juga menjalani kerja praktik di PT Semen Padang pada bagian produksi Indarung V (Juni-Agustus 2016). Selain itu, saya juga aktif dalam mengikuti seminar international seperti Engineering Science and Technology International Conference (ESTIC) pada tahun 2016 dan berhasil terpilih sebagai pemateri terbaik (Best Presenter, imbuhnya.

Pada November-Desember 2016, ia terpilih untuk mengikuti Student Exchange Program ke Gifu University, Jepang. Selama d isana, ia dibimbing oleh seorang supervisor yaitu Dr. Toshiro Yamada. Ia melakukan penelitian mengenai “Natural Organic Matter (NOM) Characteristics in Source Water”. Pada tahun 2017, Ane lulus S1 Teknik Kimia Universitas Bung Hatta dengan IPK 3,89 dan berhasil memperoleh predikat sebagai Mahasiswa Terbaik tingkat Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta.

Setelah menamatkan kuliah, ia bekerja di PT Bank Mandiri Tbk pada Micro Business Cluster Padang 3 Koto Baru. Pada tahun ini, melalui kerja sama dan dimediasi oleh Universitas Bung Hatta dengan Gifu University, ia berhasil memperoleh beasiswa S2 Advanced Global Program (AGP) pada Department of Civil and Environmental Engineering, Graduate School of Natural Science and Technology, Gifu University, Japan.

Mendapati hal tersebut, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., menyambut hangat kedatangan Ane dengan didampingi oleh dua orang dosen pendamping, Dr. Eng. Reni Desmiarti, S.T., M.T., dan Dr. Eng. Edwina Zainal, S.T., M.T., turut berbangga atas keberhasilan yang diraih oleh mahasiswa Prodi Teknik Kimia angkatan 2013 itu. Tentu, keberhasilan dari Ane ini diharapkan menjadi tolok ukur bagi junior-juniornya di Teknik Kimia untuk terus berkiprah baik dari segi akademik maupun nonakademik.(Rio)

Dilihat 1621 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media