10 Juni 2019
Bunghatta.ac.id. Universitas Bung Hatta menggelar Halal bi Halal dengan tema, "Mempererat Silaturahmi dan Kembali ke Fitrah" di Gedung B, Balairung Caraka Kampus 1 Ulakkarang, Padang (10/6).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Drs. H. Zuiyen Rais, M.S., Ketua Badan Pengurus YPBH, H. Masri Hasyar, S.H., beserta jajarannya, dan Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., beserta jajarannya.

Dalam acara ini, kepada para dosen, tenaga kependidikan, dan karyawan, disampaikan oleh Ketua Badan Pembina YPBH bahwa perlu meningkatkan semangat dan kinerja dosen, staff dan tenaga kependidikan. "Bangunlah inovasi dan usaha yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas bagi Universitas Bung Hatta,"sebut Zuiyen Rais dalam sambutannya.

Sejalan dengan itu, "Dosen juga diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan potensi diri, seperti menulis dan menerbitkan karya ilmiahnya di Scopus sehingga jabatan fungsional dapat ditingkatkan, di samping juga untuk meningkatkan klaster universitas di Scopus,"timpal Prof. Azwar Ananda.

Dalam kegiatan inti, siraman rohani disampaikan oleh Ustaz Al Adiat, STHL, S. Pd. I. "Halal bi halal dimaksudkan sebagai sarana untuk saling memaafkan. Dari kualitas dan kuantitas ibadah yang baik, orang akan kembali kepada kesucian iman,"sebutnya.

Setelah mendengarkan ceramah agama, acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada karyawan yang pensiun, perubahan status, dan para dosen yang akan pergi haji di tahun ini. Penyerahan kenang-kenangan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Badan Pengurus YPBH, Rektor UBH beserta jajaran, dan ketua dana sosial. (Rio)

Dilihat 1322 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media